Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo menginginkan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) menyaksikan kondisi Asmat serta rencana beasiswa kepada anak Budi Tjahyanto yang meninggal dunia akibat dianiaya muridnya sendiri, menjadi topik pemberitaan menarik pada kemarin.

Berikut selengkapnya:


Presiden Jokowi ingin BEM UI lihat kondisi Asmat

Presiden Joko Widodo ingin agar Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) ikut melihat dan menyaksikan kondisi di Asmat.

"Mungkin nanti ya, mungkin nanti saya akan kirim semua ketua dan anggota di BEM untuk ke Asmat, dari UI ya," kata Presiden Joko Widodo setelah menghadiri Haul Majemuk Masyayikh di Pondok Pesantren Salafiyah Safi`iyah Sukorejo, Situbundo, Jawa Timur, Sabtu.

Pada Jumat (2/2), Ketua BEM UI 2018 Zaadit Taqwa mengacungkan buku warna kuning untuk menunjukkan "kartu kuning" sebagai peringatan kepada Presiden Jokowi termasuk soal masalah gizi buruk di kabupaten Asmat, Papua.


Kemendikbud siapkan beasiswa untuk anak Budi Tjahyanto

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyiapkan bantuan beasiswa bagi  calon anak dari Ahmad Budi Tjahyanto yang meninggal dunia, Kamis (1/2/2018) akibat dianiaya oleh muridnya sendiri.

Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Dirjen Dikdasmen) Hamid Muhammad, saat mengunjungi kediaman Ahmad Budi Tjahyanto di Dusun Pliyang, Desa Tanggumong, Kota Sampang, Madura, Jawa Timur, Sabtu menyatakan, itu sebagai bentuk kepedulian dan rasa tanggung jawab pemerintah atas pengabdian guru Budi di bidang pendidikan.

"Beasiswa Kemendikbud ini untuk diberikan bagi anaknya kelak, itu nanti ada mekanisme khusus dalam membantu putra atau putrinya setelah ia besar," terang Hamid usai takziah di rumah duka di Sampang.


Zola mengaku belum mendengar keterlibatan istri

Gubernur Jambi Zumi Zola mengaku belum mendengar kabar kemungkinan keterlibatan istrinya Sherin Tharia dalam kasus dugaan penerimaan gratifikasi senilai Rp6 miliar yang menjerat dirinya.

"Belum mendengar, saya belum mendengar soal itu (keterlibatan istri)," kata Zumi Zola dalam jumpa pers di rumah dinasnya di kawasan Tanggo Rajo, Kota Jambi, Sabtu.


Polri imbau masyarakat tidak tergiur umrah murah

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengimbau masyarakat agar tidak terbuai dengan tawaran biaya umrah murah.

"Kami mengingatkan kepada seluruh masyarakat bila ada tawaran yang kira-kira tidak masuk akal, jangan diikuti," kata Irjen Setyo di Jakarta, Sabtu.


Megawati paparkan strategi memenangkan pilkada Jatim

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memaparkan strategi memenangkan Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur di hadapan 2.500 kadernya yang hadir di Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) DPD PDI Perjuangan Jatim di Surabaya, Sabtu.

"Bu Mega yang menyampaikan langsung bagaimana strategi yang harus dilakukan agar Pilkada di Jatim sesuai harapan," ujar Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah di sela Rakerdasus.


Menkeu Sri Mulyani bicara era ekonomi digital

Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan menghadapi revolusi industri 4.0, saatnya universitas menjadi roda penggerak inovasi dan pengembangan teknologi dengan pendekatan Triple Helix dalam hilirisasi riset, yaitu sinergi antara pemerintah, swasta dan perguruan tinggi.


Trump sambut kedatangan pembelot Korea Utara

Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyambut kedatangan enam pembelot Korea Utara di Oval Office pada Jumat waktu setempat dalam unjuk dukungan yang mencolok dan berpotensi provokatif.

Kelompok tersebut -- yang kisahnya disebut Trump "luar biasa dan sangat menginspirasi" -- meliputi seorang bankir yang mengetahui operasi rezim di luar negeri, mantan tahanan politik yang diamputasi Ji Seong-ho menurut siaran kantor berita AFP.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018