Sandiaga bahas OK OCE Kito Sumsel

id Sandiaga Uno,Saifudin Aswari Rivai,Muhammad Irwansyah,OK OCE,OK OCE Kito,Pilkada Serentak 2018,pilkada 2018,calon peserta pilkada 2018

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Jakarta (ANTARA News) - Wakil Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta Sandiaga Uno bertemu dengan Bupati Lahat Saifudin Aswari Rivai dan Walikota Pangkalpinang Muhammad Irwansyah guna membahas peluncuran One Kecamatan One Center for Enterpreneurship (OK OCE) Kito bagi Sumatera Selatan (Sumsel).

"Hari ini menggagas dan meluncurkan OK OCE Kito yang ingin digunakan untuk menciptakan lapangan kerja di Sumsel," katanya di Restoran Pempek Pak Raden, Jakarta Selatan, Minggu.

Ia mengatakan, pertemuan tersebut membahas peluncuran OK OCE yang sukses digagas di Ibu Kota Negara RI saat kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta pada 2017.

Sandiaga juga menegaskan sangat mendukung penerapan OK OCE Kito yang bakal diterapkan pasangan Saifudin Aswari dan Irwansyah, yang juga calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan dalam Pilkada 2018.

"Kalau seandainya diadopsi di Sumsel, saya bersedia mendukung, dan ini kombinasi yang baik. Pak Wali mengurus kota di Pangkalpinang, Pak Bupati mengurus kabupaten di Lahat. Menurut saya, ini tokoh-tokoh muda yang keren dan OK OCE banget. Dengan OK OCE Kito, kita harapkan ada sinergi ke depan antara Sumsel dan DKI," ujarnya.

Sementara itu, Aswari Rivai mengatakan bahwa pertemuan tersebut sekaligus reuni di mana bersama Irwansyah juga mendukung Sandiaga sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Mudah-mudahan di DKI ini kami banyak belajar untuk Sumatera Selatan ke depan. Jadi, sengaja kita hadir di sini. Kita meminta kiat-kiat dari Mas Sandi, apa sih ke depan untuk Sumsel, dan beliau ternyata memberikan banyak masukan, salah satunya dengan OK OCE Kito gitu. Kalau di sini ada OK OCE, kalau di Sumatera Selatan kita tambahkan Kito karena Wong Kito gitu," ungkapnya.

Adapun Irwansyah mengucapkan terima kasih kepada Sandiaga dan sekaligus berharap OK OCE di Jakarta dapat diterapkan dan bermanfaat di Sumatera Selatan, jika keduanya terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur dalam Pilkada Sumsel 2018.

"Akan kami coba di Sumatera Selatan, mudah-mudahan dengan niat baik kami, dan Kak Wari Sumatera Selatan bisa dengan progam OK OCE Kito ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Sumatera Selatan," katanya menambahkan.

Pewarta : Susylo Asmalyah
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar