Medan (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyaksikan ikrar kader dan organisasi sayap di Sumatera Utara untuk memenangkan pasangan Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Pangihutan Hamonangan Sitorus dalam pemilihan gubernur.

Seratusan kader dan pengurus organisasi sayap Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dalam rapat kerja daerah khusus di Medan, Sabtu.

Usai pengucapan ikrar, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristianto mengaku bangga dengan pernyataan kesiapan seluruh kader untuk memenangkan pasangan Djarot-Sihar dalam pemilihan gubernur di Sumut.

Namun, pihaknya mengharapkan kesiapan tersebut bukan hanya dalam bentuk ikrar, melainkan dijalankan dengan kesungguhan hati dan semangat gotong royong.

Pihaknya juga mengharapkan pengurus PDI Perjuangan Sumut untuk melaksanakan acara khusus bagi relawan dalam memperkuat kemenangan pasangan Djarot-Sihar.

Dalam pemenangan nantinya, Hasto mengharapkan seluruh kader unuk mengikuti instruksi dan arahan yang disampaikan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dalam rapat kerja daerah khusus tersebut.

"Sesuai instruksi ketua umum, seluruh kader harus turun ke bawah," katanya.

Sebelum pengucapan ikrar, Megawati Soekarnoputri memberikan arahan dan instruksi khusus kepada seluruh kader PDI Perjuangan Sumut yang disampaikan secara tertutup.

Sebelumnya, pasangan Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Pangihutan Hamonangan Sitorus mendaftar ke KPU Sumut dengan dukungan PDI Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Pewarta: Irwan Arfa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018