Bayi ditinggalkan di dalam kotak di depan kios

id bayi terlantar

Lhokseumawe (ANTARA News) - Warga Gampong Blang Weu Baroh, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, menemukan sesosok bayi perempuan di dalam sebuah kotak di depan sebuah kios warga setempat, Minggu.

Adanya sesosok bayi perempuan tersebut diketahui setelah pemilik kios membuka kiosnya pada pagi hari sekitar pukul 07.00 Wib, dan melaporkannya kepada aparat desa setempat yang diteruskan kepada pihak kepolisian, ungkap Kapolres Lhokseumawe AKBP. Hendri Budiman melalui Kapolsek Blang Mangat Ipda Iskandar.

Lanjutnya, pihaknya mendapat laporan dari aparat Desa Blang Weu Baroh, pada pukul 07.30 Wib tentang adanya temuan sesosok bayi berjenis kelamin perempuan yang diletakkan di dalam sebuah kotak di depan sebuah kios warga di Dusun Mesjid Baro, Desa Blang Weu Baroh, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe.

"Sekira pukul 07.30 WIB, kita mendapat informasi, bahwa di lokasi tersebut ditemukan bayi perempuan di depan kios milik warga yang bernama Sakdiah, yang diletakkan di dalam sebuah kotak. Kemudian personil Polsek Blang Mangat, mendatangi lokasi melakukan pendataan dan pengamanan dengan pemasangan garis polisi di sekitar lokasi," ungkap Ipda Iskandar.

Kapolsek mengatakan, saat anak pemilik kios yang bernama Ti Asyiah keluar rumah melihat ada kotak di depan kiosnya. Selanjutnya Ti Aisyah, melihat isi kotak dan terkejut karena ada bayi. Ia lalu masuk ke dalam rumah dan memberitahukan kepada orangtuanya perihal penemuan bayi perempuan tersebut.


"Selanjutnya bayi tersebut dibawa ke Rumah Sakit Cut Mutia untuk dilakukan pemeriksaan kesehatannya," terang Kapolsek Blang Mangat.


Pewarta : Mukhlis
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar