Sorong (ANTARA News) - Rombongan delegasi Papua Nugini yang mengikuti pertemuan antar pejabat perbatasan (border laision meeting/BLM), Rabu (13/12) mengunjungi kawasan kepulauan di Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat.

Kunjungan yang diawali melihat gugusan pulau ke kawasan Paynemo itu dilakukan dengan menggunakan KM.Marina 3B.

Ketua delegasi RI Suzana Wangga kepada Antara, mengatakan, kunjungan ke kawasan Kepulauan Raja Ampat dilakukan untuk memperkenalkan keindahan di kawasan itu.

Apalagi sebelumnya pelaksanaan BLM dijadwalkan berlangsung di Waisai, ibukota Kabupaten Raja Ampat namun karena satu dan lain hal maka kegiatan tersebut dipindahkan ke Sorong.

Selain rombongan delegasi PNG, kata Suzana Wanggai yang menjabat Karo Perbatasan dan Kerja sama Luar Negeri Pemprov Papua, tour tersebut juga diikuti delegasi RI.

"Anggota delegasi kedua negara nampak sangat menikmati perjalanan tersebut walaupun dalam perjalanan kapal yang ditumpangi sempat dihantam ombak," kata Wanggai.

Sementara itu salah satu anggota delegasi PNG Helena mengaku senang bisa berkunjung dan melihat langsung kawasan Raja Ampat yang terkenal.

"Kami semua senang bisa berkunjung dan melihat pemandangan di kawasan Raja Ampat," kata Helena yang disambut tepuk tangan oleh rekan-rekannya.

Selama menyusuri Kepulauan Raja Ampat rombongan menyinggahi Paynemo, Arberok dan Waisai.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017