Demo Kedubes AS berhenti sejenak untuk shalat Dzuhur

id demo kedubes as,yerusalem,yerusalem ibukota israel

Peserta aksi solidaritas untuk Palestina shalat dzuhur berjamaah di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta, Senin (11/12) dipimpin Ustadz Bernard Abdul Jabar dari Forum Umat Islam (FUI).

Jakarta (ANTARA News) - Unjuk rasa yang dilakukan sejumlah organisasi masyarakat di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin, berhenti sejenak untuk menunaikan shalat Dzuhur.

Pukul 11.40 WIB, terdengar seorang orator dari atas panggung mengajak massa untuk mengambil air wudhu untuk melaksanakan sholat Dzuhur.

Kegiatan unjuk rasa dihentikan sementara untuk kegiatan shalat Dzhur tersebut.

Pukul 11.48 WIB adzan dikumandangkan. Massa yang menggunakan air mineral untuk berwudhu bersiap menunaikan ibadah shalat Dzuhur di jalan Medan Merdeka Selatan depan Kedubes.

Sementara kendaraan roda empat maupun roda dua, dan bus TransJakarta dari arah Budi Kemuliaan atau Medan Merdeka Barat tampak satu per satu melintas depan Kedubes AS menggunakan jalur busway.

Dari pantauan ANTARA News, kawat berduri telah terpasang di sekitar Kedutaan Besar Amerika Serikat tepatnya jalan menuju Medan Merdeka Selatan.

Massa berkumpul di pertigaan Medan Merdeka menuju Monas sambil membawa bendera dan memakai sorban. Sementara itu, terdapat panggung bertuliskan "We Sold Our Souls For Dien" yang dilengkapi pengeras suara.

Massa dari berbagai organisasi masyarakat tersebut mengecam tindakan presiden AS Donald Trump yang berencana untuk memindahkan Kedutaan Besar AS untuk Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem.


Pewarta : Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar