Kemarin, Novanto dicecar 48 pertanyaan hingga dokter Helmi jalani 26 adegan rekonstruksi

id setya novanto,dokter helmi,asian games,kahiyang ayu,presiden jokowi

Tersangka kasus korupsi KTP Elektronik Setya Novanto (kanan) tiba di gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan di Jakarta, Jumat (24/11/2017). Ketua DPR itu diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Anang Sugiana. (ANTARA /Akbar Nugroho Gumay )

Jakarta (ANTARA News) - Setya Novanto dicecar 48 pertanyaan pemeriksaan sebagai tersangka, Dokter Helmi jalani 26 adegan rekonstruksi pembunuhan istrinya, persiapan pernikahan Kahiyang di Medan, Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 matangkan konsep pembukaan-penutupan Asian Games, hingga kompleks dokter RS Indonesia di Rakhine mulai dibangun, menjadi berita kemarin layak baca.

1. Novanto dicecar 48 pertanyaan pemeriksaan sebagai tersangka
Jakarta (ANTARA News) - Otto Hasibuan, kuasa hukum Setya Novanto mengaku kliennya dicecar 48 pertanyaan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam pemeriksaan sebagai tersangka kasus korupsi KTP elektronik.

"Hari ini 48 pertanyaan dijawab semua," kata Hasibuan, di Gedung KPK, Jakarta, Kamis.

Otto mengaku kliennya itu dalam kondisi kurang sehat saat proses pemeriksaan tersebut.

Baca beritanya di sini.

2. Dokter Helmi jalani 26 adegan rekonstruksi pembunuhan istrinya
Jakarta (ANTARA News) - Dokter Ryan Helmi menjalani 26 adegan dalam rekonstruksi pembunuhan istrinya, dokter Letty Sultri, yang dilakukan dengan cara menembak sebanyak enam kali.

"Rekonstruksi sebanyak 26 adegan, di mana di sini dilaksanakan 22 adegan dan 4 adegan nanti di Polda," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Nico Afinta di klinik Azzahra Medical Centre, Cawang, Jakarta, Kamis siang.

Adegan yang direkonstruksi meliputi saat tersangka baru masuk ke klinik, menembak istrinya hingga keluar dari klinik. Proses itu dilakukan sekitar 5-10 menit.

Berita lengkapnya di sini.

3. Polisi siapkan pengurai macet selama resepsi pernikahan Kahiyang di Medan
Medan (ANTARA News) - Kepolisian Daerah Sumatera Utara menyiapkan tim pengurai kemacetan lalu lintas yang akan dikerahkan selama acara resepsi pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, dan Bobby Afif Nasution di Kota Medan.

Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Rina Sari Ginting pada Kamis mengatakan 30 personel dari Direktorat Lalu Lintas pimpinan AKP Welly Mukhtar akan mengantisipasi kemungkinan terjadinya kemacetan di sekitar tempat resepsi pernikahan di gedung Medan International Convention Center (MICC) di Jalan Gagak Hitam hingga Kompleks Bukit Hijau Regency.

Tim juga bertugas mengatasi kemacetan lalu lintas selama kirab budaya yang bermula dari gedung MICC, yang juga akan diikuti oleh Presiden Joko Widodo.

Selengkapnya di sini.

Baca juga: Presiden dan Ibu Negara tiba di Medan

4. INASGOC matangkan konsep pembukaan-penutupan Asian Games
Jakarta (ANTARA News) - Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) tengah mematangkan konsep upacara pembukaan dan penutupan pesta olahraga multi-cabang tertinggi tingkat Asia itu agar tidak kalah dari upacara pembukaan dan penutupan Olimpiade.

"Tim kami sedang terus bekerja, kira-kira Januari hingga Februari kami sudah punya konsep yang bagus. Upacara pembukaan dan penutupan Asian Games merupakan bagian penting dalam penyelenggaraan," kata Ketua INASGOC Erick Thohir setelah menemani Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dalam kunjungan di kompleks olahraga Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Kompleks dokter RS Indonesia di Rakhine mulai dibangun
Jakarta (ANTARA News) - Pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Rakhine, Myanmar, mulai memasuki fase kedua yang mencakup pembangunan kompleks tenaga medis seperti dokter dan perawat, kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di Jakarta, Kamis.

"Kita sudah masuk untuk membangun fase keduanya, yaitu untuk kompleks dokter dan nurses, baru nanti fase ketiga adalah main building dari rumah sakit itu," kata Retno usai menghadiri rapat koordinasi tingkat menteri di Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan.

Berita lengkapnya di sini.


Pewarta : Arindra Meodia
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar