Jakarta (ANTARA News) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mewakili Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menghadiri forum Investment Corporation of Dubai (ICD) Global Investment Forum di Dubai, Uni Emirat Arab yang merupakan forum ekonomi terkemuka di dunia.

Sandiaga menyebut, ini adalah pertama kalinya ICD mengundang pemimpin daerah asal Indonesia. Bahkan langsung menjadi pembicara di forum tersebut. "Saya berbicara mengenai peluang investasi di Asia," katanya  dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat.

Pada forum itu, Sandiaga menjelaskan kalau Jakarta merupakan tempat tujuan investasi yang prospektif di Asia. "Saya targetkan kalau investasi di DKI pada 2018 meningkat hingga Rp100 triliun," katanya.

Wagub menyampaikan beberapa hal di forum tersebut diantaranya adalah pengembangan pariwisata di Kepulauan Seribu, transportasi publik, dan juga sektor properti berbasis Transit Oriented Development (TOD). ?Banyak yang berminat untuk berinvestasi di Jakarta,? katanya.

Seperti dketahui, ICD Global Investment Forum adalah salah satu forum ekonomi dan investasi prestisius terkemuka di dunia. Sandiaga mewakili Pemprov DKI Jakarta diundang langsung oleh Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum yang merupakan Perdana Menteri dan Wakil Presiden Uni Emirat Arab.

Forum bergengsi ini juga dihadiri banyak tokoh penting. Seperti misalnya dihadiri oleh dua kepala negara yakni Presiden Mali dan Gambia. Serta satu kepala pemerintahan yakni PM Sao Tome and Principe.

Tak hanya itu, juga ada Cherry Blair, istri mantan PM Inggris Tony Blair serta pemimpin bisnis dari seluruh dunia yang mengelola lebih dari 5 triliun dolar Amerika dana investasi.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017