Jakarta (ANTARA News) - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno melakukan pertemuan dengan Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat Laksamana Muda TNI Aan Kurnia di Markas Koarmabar Jakarta Pusat, Rabu.

"Siang ini (Rabu) kami bersilahturahmi ke Panglima Koarmabar, kami secara resmi memperkenalkan diri sekaligus meneruskan kerja sama yang sudah terbangun," kata Anies.

Selama ini Armabar telah banyak memberikan kontribusi terhadap Jakarta, terlebih beberapa penanganan bencana yang membutuhkan tindakan cepat dan responsif, katanya.

"Bapak Panglima sangat responsif terhadap masalah yang ada di Jakarta seperti contohnya banjir sehingga beberapa bulan ke depan ini akan menjadi momentum kerja bersama lebih baik lagi," kata Anies.

Sementara itu Panglima Armabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia menyampaikan kesanggupannya untuk membantu Pemprov DKI terutama masalah yang berhubungan dengan kelautan atau bencana alam akibat air.

"Suatu kehormatan Gubernur dan Wagub berkunjung ke sini, saya siap membantu Pemprov DKI terkait masalah air, Armabar juga ingin men-support dan membantu masyarakat Jakarta," kata Aan.

Dia mencontohkan penanganan dan antisipasi bencana yang mungkin akan datang dalam beberapa bulan ke depan disebabkan oleh cuaca ekstrim yang melanda wilayah ibukota.

"Kita akan meningkatkan alert sehingga musibah atau insiden kelautan maupun perairan dapat dicegah dan diatasi," katanya.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017