Jakarta (ANTARA News) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan siap untuk berkomunikasi dengan para buruh yang melakukan unjuk rasa menuntut peningkatan kesejahteraan.

"Teman - teman dari serikat pekerja sudah berkumpul dari tadi pagi sudah ada komunikasi. Mereka masih menunggu beberapa dari pimpinannya berniat bersilaturahim dan tentunya kami terbuka dan kami sampaikan membuka semua komunikasi," kata Sandiaga di Balai Kota Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan aspirasi yang disampaikan harus diapresiasi karena yang menjadi tujuan bersama adalah meningkatkan kesejahteraan buruh.

"Dapat dilakukan bersama-sama dalam kolaborasi dan tentunya kemauan semuanya berbasis dari partisipasi masyarakat," kata Sandiaga.

Aspirasi para buruh ditampung dan akan berkonsultasi dengan pemerintah pusat dan serikat buruh yang lain, katanya.

"Kemarin saya kedatangan teman-teman serikat buruh yang lain yang justru menyatakan terima kasih sudah ditingkatkan dan mereka ingin tahu secara jelas `intervensi welfare` kami yaitu dengan menurunkan biaya hidup," kata Sandiaga.

Dengan menurunkan komponen dasar yaitu komponen transportasi dan biaya hidup sehari-hari. Dari hitungan pihak buruh angkanya adalah Rp300 ribu - Rp500 ribu, katanya.

"Nah itu yang perlu kami klarifikasi dan dalami sebulan ini pak Budi dari Transjakarta dan pak Arif dari PD Pasar Jaya akan membeberkan programnya yang siap mulai 1 Januari 2018," kata Sandiaga.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017