Kudus (ANTARA News) - Kecelakaan yang melibatkan dua truk box di Jalan Kudus-Pati kilometer 11, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Kamis pagi, telah menewaskan tiga orang.

Menurut Direktur Umum Rumah Sakit Mardi Rahayu Kudus, Pujianto, korban kecelakaan yang dibawa ke RS Mardi Rahayu Kudus tercatat ada empat orang.

Dari jumlah tersebut, sebanyak tiga orang di antaranya meninggal dunia, sedangkan satu orang menjalani rawat jalan.

Tiga korban meninggal masing-masing bernama Satukan (53) dan Saroni (46) sama-sama dari Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, serta Jejen Nana Sapna (62) asal Cimahi, Jawa Barat.

Sementara korban selamat yang menjalani rawat jalan, yakni Dani Ramdani (25) asal Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta.

Untuk korban meninggal asal Cimahi sudah diambil keluarganya, sedangkan korban meninggal asal Pasuruan saat ini keluarganya sudah datang ke RS Mardi Rahayu untuk membawa pulang jenazah.

Satukan dan Saroni merupakan sopir dan kernet truk box bernomor polisi B 9933 JO, sedangkan Jejen Nana Sapna sang sopir D 8321 FY. Sementera kernet yang juga rekan Jejen, Dani Ramdani selamat dan hanya menjalani rawat jalan.

Dani Ramdani saat diwawancarai mengaku kecelakaan di Jalan Kudus-Pati itu terjadi pada waktu subuh pukul 05.00 WIB.

"Kondisi jalan saat itu, cukup gelap dan sopir tidak sempat membanting stir karena laju kendaraan dari lawan arah cukup kencang," ujarnya.

Untuk memastikan penyebab terjadinya kecelakaan, Satlantas Polres Kudus masih menyelidikinya, dan dugaan sementara karena sopir mengantuk.

Pewarta: Akhmad Nazaruddin Lathif
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017