Ini mengembalikan rasa berkeadilan tapi tentunya dengan penuh ketertiban dan semua kaidahnya kita pastikan untuk memastikan kelancaran selama Asian Games
Jakarta (ANTARA News) -Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengembalikan rasa keadilan kepada pengguna sepeda motor sehingga bisa melintasi lagi Jalam MH Thamrin, Jakarta Pusat.

"Ini mengembalikan rasa berkeadilan tapi tentunya dengan penuh ketertiban dan semua kaidahnya kita pastikan untuk memastikan kelancaran selama Asian Games," kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu.

Dia menyampaikan perintah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk mengembalikan aksesibilitas kepada warga.

"Nah ini yang lagi dikaji kita, tidak perlu over spekulasi, kita tunggu desainnya karena sekarang desainnya di bawah koordinasi Bina Marga," kata Sandiaga.

Bina Marga saat ini sedang mencoba menata dan presentasi kepada Anies-Sandiaga mengenai desainnya yang bisa menghadirkan keadilan bagi pengemudi kendaraan roda dua. "Tapi tentu saja keselamatan perlu dipastikan," katanya.

"Saya sampaikan data ke Pak Gubernur bahwa berdasarkan pantauan big data analisis big data dampak yang dirasakan akesibiltas di jalan protokol itu khususnya perkantoran dan area komersial itu sangat besar," kata Sandiaga.

Dari kegiatan ekonomi, kata dia, yang terdampak adalah usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). "Jadi memang kita harus pantau selama satu bulan ini, memastikan kebijakan itu juga positif untuk Asian Games sesuai dengan deskripsi presiden," katanya.

Hal tersebut terkait rencana Pemprov DKI Jakarta yang akan membuka akses bagi pengemudi kendaraan bermotor di jalur Jalan Thamrin, yang saat ini dilarang.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017