Jakarta (ANTARA News) - Google dikabarkan tengah mengerjakan pengganti laptop Chromebook Pixel 2 dan bisa mengumumkannya di acara Pixel 2 musim gugur ini. Informasi tersebut diungkap oleh Android Police dari seorang sumber yang dekat dengan Google.

Google memberhentikan jajaran Chromebook Pixel pada awal tahun ini meskipun ada rumor bahwa perusahaan mesin pencari tersebut sedang mengerjakan Chromebook Pixel 3 yang menjalankan perpaduan Chrome OS dan Android yang dinamai Andromeda.

Laptop yang dikabarkan itu diharapkan dapat menyaingi Apple Macbook secara langsung dengan layar sentuh 12,3 inci yang didukung stylus Wacom dan dibandrol 799 dolar AS atau sekitar Rp9,7 juta.

Di samping itu, Google tampaknya mengembangkan Google Hoe smart speaker yang lebih kecil untuk dapat bersaing dengan Echo Dot milik Amazon.

Jika rumor yang beredar tersebut benar, maka Google akan menggelar acara yang penuh dengan perangkat keras yang menampilkan Chromecook Pixel 3, Google Home yang lebih kecil bersamaan dengan smartphone Pixel 2 dan Pixel 2XL, demikian GSM Arena.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017