Ternate (ANTARA News) - DPP Partai Golongan Karya (Golkar) akhirnya menindalanjuti surat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Maluku Utara (Malut) yang mengusung Ketua DPP Golkar Ahmad Hidayat Mus (AHM) untuk maju di pilkada Malut tahun 2018 mendatang.

Ketua DPD Partai Golkar Malut, Alien Mus di Ternate, Kamis, menyatakan, sesuai hasil rapat tersebut DPP Partai Golkar menetapkan AHM pada tanggal 26 Juli 2017 dengan Nomor : B-1188/GOLKAR/VII/2017 sebagai calon Kepalada Daerah Provinsi Maluku Utara yang diusung Partai Golkar dalam pilkada serentak tahap ke III 2018.

Keputusan tersebut, Dewan Pimpinan Pusat memberikan rekomendasi kepda (DPD) Partai Golkar Provinsi Maluku Utara, agar melakukan koordinasi dan komunikasi dengan calon kepala daerah yang ditetapkan Partai Golkar untuk membangun koalisi dengan partai politik yang lain.

"Dalam rangka pemenuhan persyaratan pencalonan kepala daerah sesuai ketentuan UU atau untuk memperluas dukungan terhadap calon yang telah ditetapkan," katanya.

Dalam rangka pemenangan DPP Partai Golkar akan bekerja sama dengan salah satu lembaga survei yang kredibel untuk melakukan servei pada awal Agustus 2017, yang hasilnya sebagai dasar yang menetukan pasangan calon kepala daerah yang di usung Partai Golkar dalam pilkada tahun 2018 secara devenitif.

Berdasarkan Keputusan DPP Partai Golkar, kata Alien, pihaknya akan intensif membangun konsolidasi memenangkan AHM di pilkada Malut.

Dia menambahkan, Partai Golkar di DPRD Malut masih kurang satu kursi untuk mengusulkan calon Gubernur Malut tahun 2018.

"Selanjutnya kami akan melakukan bangun komunikasi politik dengan partai yang lain agar bisa berkoalisi bersama Partai Golkar untuk maju dalam ajang pemilihan gubernur dan wakil gubernur Prov Malut yang akan di laksanakan pada tahun 2018 nanti," katanya.

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017