Jakarta (ANTARA News) - Kuasa Usaha Australia Justin Lee mengatakan Indonesia tetap menjadi tujuan paling populer bagi mahasiswa Australia untuk mendapatkan pemahaman lebih baik mengenai Indo-Pasifik.

Oleh karena itu, pemerintah Australia menyediakan program beasiswa  "New Colombo Plan" bagi 14 mahasiswa Australia untuk tinggal, belajar dan mendapatkan pengalaman kerja di Indonesia untuk periode 2017, kata Kedutaan Besar Australia dalam siaran persnya, Kamis.

"Pengalaman yang mereka miliki dan pertemanan yang mereka bangun akan membantu membentuk hubungan Australia dan Indonesia lebih erat di tahun-tahun yang akan datang," kata Lee.

Para mahasiswa akan belajar berbagai disiplin ilmu, termasuk teknik, penelitian kesehatan dan kesehatan masyarakat, hukum, pembangunan berkelanjutan dan biologi kelautan di Universitas Gadjah Mada, Universitas Katholik Parahyangan, Universitas BINUS, Universitas Indonesia dan Universitas Udayana.

Para penerima New Colombo Plan 2017 akan bergabung dengan lebih dari 1.100 penerima hibah mobilitas New Colombo Plan di Indonesia.

Pada akhir 2017, New Colombo Plan telah mendukung 17.500 anak muda Australia untuk tinggal, magang dan belajar di Asia-Pasifik, termasuk Indonesia.


Pewarta: Libertina Widyamurti Ambari
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016