Jakarta (ANTARA News) -  Juara bertahan Liga Utama Inggris, Leicester City, kalah 1-2 dari tim promosi Hull City pada pertandingan pekan perdana Liga Utama Inggris di Stadion Kingston Communications, Hull, Sabtu.

Gol-gol Hull dicetak Adama Diomande pada babak pertama dan gol kedua dicetak Snodgrass pada babak kedua. Pasukan Ranieri sempat mencetak satu gol pada babak kedua lewat tendangan penalti Riyad Mahrez.

Hasil ini membuat Hull City untuk sementara memuncaki klasemen Liga Utama Inggris dengan tiga poin.

Pasukan Steve Bruce unggul 1-0 lewat tendangan akrobatik Adama Valentin Diomande yang mengecoh kiper Leicester Kasper Schmeichel usai menerima umpan akurat Abel Hernández pada menit 45+1.

Leicester menyamakan kedudukan 1-1 dari sepakan penalti yang dilepaskan Riyad Mahrez menyusul pelanggaran Tom Huddleston yang menjatuhkan Gray pada menit 47.

Namun Leicester kembali tertinggal setelah tendangan voli yang dilepaskan Robert Snodgrass masuk ke gawang The Foxes. Gol itu bermula dari kesalahan Schmeichel yang mengoper bola kepada Gray namun berhasil direbut Elmohamady pada menit 57.

Dalam posisi tertinggal, Leicester memasukkan Shinji Okazaki dan Amartey mengantikan Andy King dan Gray pada menit 68.

Okazaki sempat melepaskan sepakan dari luar kotak penalti pada menit 74 namun arah bola melenceng ke sisi kiri.

Ranieri kembali memasukkan penyerang, yaitu Leonardo Ulloa yang menggantikan bek kanan Danny Simpson pada menit 83. Namun Hull sama sekali tidak melakukan pergantian pemain hingga laga usai dengan skor 2-1 untuk kemenangan Hull.

Susunan pemain kedua tim:

Leicester City (4-4-2):
Schmeichel; Simpson (Ulloa), Hernandez, Morgan, Fuchs; Mahrez, Drinkwater, King (Amartey), Gray (Okazaki); Musa, Vardy.

Hull City (4-3-3):
Jakupovic; Elmohamady, Livermore, Davies, Robertson; Meyler, Huddlestone, Clucas; Diomande, Snodgrass, Hernandez.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016