Southampton, Inggris (ANTARA News) - Gol dua pemain Liverpool, Philippe Coutinho dan Daniel Sturridge, membawa tim mereka mengungguli tuan rumah Southampton 2-0 pada babak pertama laga pekan ke-31 Liga Utama Inggris di Stadion St. Mary, Minggu.

Southampton yang sebetulnya menguasai jalannya pertandingan pada menit-menit awal harus melewati momen de javu setelah menit 17 Coutinho mencetak gol serupa yang ia cetak di stadion yang sama musim lalu.

Coutinho menerima umpan Adam Lallana di sisi kiri serangan sebelum menggiring sejenak dan melepaskan tendangan saat berada masih jauh dari kotak penalti dan bola yang sedikit memantul menghujam ke sisi tiang jauh sehingga ak mampu dijangkau penjaga gawang Fraser Forster.

Gol ini membalikkan kendali permainan dari Southampton ke Liverpool yang lima menit kemudian menggandakan keunggulan berkat gol Sturridge.

Divock Origi yang menusuk dari sisi kiri melepaskan egonya saat melihat Sturridge berada dalam ruang sedikit terbuka di dalam kotak penalti, menyodorkan bola, yang dengan satu sentuhan sejenak kemudian disepak penyerang timnas Inggris itu ke dalam gawang. Southampton nol, Liverpool dua.

Liverpool memiliki dua peluang emas beruntun setelah gol itu, namun Joe Allen gagal menyarangkan bola meski sudah berhadapan dengan Forster, sementara Sturridge membuang percuma dengan memaksakan tendangan dari sudut sempit dengan kaki kanannya sehingga dengan mudah dijinakkan Forster.

Apabila kedudukan bertahan hingga laga usai maka Liverpool akan naik ke peringkat ketujuh klasemen dengan koleksi 47 poin menyamai perolehan Manchester United (47) di posisi keenam yang baru akan melakoni laga pekan ke-31 melawan rival sekota Manchester City (51) selepas laga di St. Mary rampung.

Berikut pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Utama Inggris.

Southampton (4-4-2): Fraser Forster (PG); Rhu-Endly Martina, Virgil van Dijk, Jose Fonte, Ryan Bertrand; Steven Davis, Oriol Romeu, Jordy Clasie, Dusan Tadic; Shane Long, Graziano Pelle
Pelatih: Ronald Koeman

Liverpool (4-4-2): Simon Mignolet (PG); Nathaniel Clyne, Dejan Lovren, Mamadou Sakho, Jon Flanagan; Adam Lallana, Joe Allen, Emre Can, Philippe Coutinho; Daniel Sturridge, Divock Origi
Pelatih: Juergen Klopp

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016