Southampton (ANTARA News) - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, memutuskan mengistirahatkan kapten Jordan Henderson digantikan Jon Flanagan dalam laga tandang ke markas Southampton di Stadion St. Mary untuk melakoni laga lanjutan pekan ke-31 Liga Utama Inggris, Minggu.

Jordan Henderson kali ini duduk di bangku cadangan saat laga akan dimulai, dan tugas kapten diemban Jon Flanagan yang menempati tempat bek kiri menggantikan Alberto Moreno dan James Milner yang cedera.

Pemain asli Liverpool  (scouser) itu baru saja menandatangani kesepakatan perpanjangan kontrak berdurasi tiga tahun.

Sementara itu, Roberto Firmino juga absen, sehingga Klopp menerapkan formasi 4-4-2, dengan menduetkan Divock Origi bersama Daniel Sturridge, disokong kuartet Adam Lallana, Joe Allen, Emre Can dan Phiippe Coutinho.

Di kubu tuan rumah pelatih Ronald Koeman juga menerapkan skema 4-4-2 dengan menduetkan Shane Long dan Graziano Pelle di lini depan.

Kedua tim saat ini sama-sama memiliki 44 poin, namun Southampton berada di peringkat delapan klasemen sementara di atas Liverpool di urutan kesembilan berkat keunggulan agresivitas agregat gol.

Berikut pemain yang diturunkan kedua tim seturut laman resmi Liga Utama Inggris.

Southampton (4-4-2): Fraser Forster (PG); Rhu-Endly Martina, Virgil van Dijk, Jose Fonte, Ryan Bertrand; Steven Davis, Oriol Romeu, Jordy Clasie, Dusan Tadic; Shane Long, Graziano Pelle
Pelatih: Ronald Koeman

Liverpool (4-4-2): Simon Mignolet (PG); Nathaniel Clyne, Dejan Lovren, Mamadou Sakho, Jon Flanagan; Adam Lallana, Joe Allen, Emre Can, Philippe Coutinho; Daniel Sturridge, Divock Origi
Pelatih: Juergen Klopp

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016