London (ANTARA News) - Leicester telah menandatangani kontrak pembelian pemain timnas Ghana Daniel Amartey dari FC Copenhagen dengan nilai tak disebutkan, umum klub Liga Utama Inggris itu seperti dikutip AFP.

Amartey, yang bisa bermain baik di gelandang tengah maupun bek kanan, mengepakati kontrak berdurasi empat tahun setengah dengan tim asuhan Claudio Ranieri itu.

"Merupakan kebahagiaan besar bisa bergabung dengan Leicester," kata Amartey yang juga dibidik Liverpool.

"Saya tahu klub ini berminat mengontrak saya beberapa waktu lamanya dan merupakan bagian besar dari keputusan saya datang ke sini."

Kedatangan Amartey yang kabarnya dihargai 5 juta pound itu akan memperkaya pilihan pertahanan Ranieri di tengah upaya pelatih ini memperkuat asa Leicester menjuarai liga.

The Foxes berada pada posisi kedua klasemen di bawah Arsenal karena kalah selisih gol, menjelang laga tandang Sabtu ini melawan Stoke City.

Amartey menikmati peluang turut dalam kampanye perburuan gelar nan mengejutkan klub ini.

"Di seluruh Eropa, orang membincangkan Leicester dan betapa bagus klub ini bermain di Liga Premier," sambung Amartey. "Tim ini memainkan sepak bola menyerang yang menggairahkan,  dan saya menanti menjadi bagian dari itu."

Amartey, yang sudah enam kali memperkuat Timnas Ghana, mesti menyelesaikan syarat kepindahannya ke King Power Stadium, naik mesti lolos dari skrining internasional maupun Liga Utama Inggris.

Dia adalah pemain kedua yang didatangkan Ranieri pada jendela transfer Januari ini setelah membeli pemain sayap Demarai Gray dari Birmingham.




Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016