Jadi sepanjang hari ini ada tiga kasus kecelakaan lalu lintas dengan jumlah korban meninggal dunia sebanyak tiga orang."
Pamekasan (ANTARA News) - Mahasiswa Universitas Madura (Unira) Pamekasan, Jawa Timur yang menjadi korban tabrak lari di Jalan Raya Pamekasan-Sumenep, Rabu(9/9) malam sekitar pukul 21.30 WIB meninggal dunia.

Mahasiswa yang menjadi korban tabrak lari ini bernama Daryanto Pribadi (22) warga RT03, RW01 Desa Nyalabuh Daya, Kecamatan Kota, Pamekasan.

"Korban meninggal dunia sesaat setelah ditabrak mobil di lokasi kejadian," kata Kanit Laka Lantas Polres Pamekasan Ipda Tamzil Effendi di Pamekasan, Rabu malam.

Kasus tabrak lari ini terjadi, saat korban melaju dari arah selatan menuju utara dengan mengendari sepeda motor Honda Beat warna putih bernomor polisi M 3486 AW.

Sesampaikan di Jalan Raya Pamekasan-Sumenep, yakni di depan sebuah gudang di Desa Buddagan, Kecamatan Pademawu, Pamekasan korban berhenti sejenak.

Tiba-tiba dari arah berlawanan sebuah mobil Toyono Kijang berwarna hijau metalik dengan model station Wagon menabrak korban dengan kecepatan sangat tinggi.

Sejumlah saksi mata di lokasi kejadian menyebutkan, mobil Kijang dengan tipe LF82 SPR langsung melarikan diri tanpa mempedulikan korban yang tergeletak di jalan raya.

Namun, meski pengemudi mobil itu kabur, pelat nomor mobil yang menabrak mahasiswa Unira yang akrab disapa Yayan itu tertinggal di lokasi kejadian, yakni dengan nomor polisi M 1188 VA.

"Kami sudah menyerahkan nomor polisi mobil yang menabrak Yayan itu ke polisi," kata famili korban Yoyok R Effendi kepada Antara, menjelaskan.

Kasus kecelakaan lalu lintas dengan korban meninggal dunia sebagaimana yang menimpa mahasiswa Unira, Rabu malam itu merupakan kali ketiga yang terjadi di Pamekasan.

Sebelumnya kecelakaan lalu lintas juga terjadi di depan kampus Universitas Islam Madura (UIM) sekitar pukul 8.45 WIB, Rabu (9/9) pagi dan menyebabkan seorang pengendara sepeda motor bernama Rusli (18), warga Desa Candi Burung, Kecamatan Proppo, Pamekasan meninggal dunia dalam kecelakaan itu.

Korban kecelakaan lalu lintas yang meninggal dunia lainnya bernama Syakrani (34) Warga Dusun Mangsapada, Desa Pademawu Timur, Kecamatan Pademawu, Pamekasan.

Kasus kecelakaan lalu lintas ini terjadi di Jalan Dusun Mangsapada, sekitar pukul 20.30 WIB atau satu jam sebelum kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Raya Pamekasan-Sumenep yang menyebabkan mahasiswa Unira Pamekasan itu meninggal dunia.

"Jadi sepanjang hari ini ada tiga kasus kecelakaan lalu lintas dengan jumlah korban meninggal dunia sebanyak tiga orang," kata Kanit Laka Lantas Polres Pamekasan Aipda Tamzil Effendi menjelaskan.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015