Beberapa penghargaan sebagai pemain film telah diperoleh oleh Ammar Zoni ..."
Padang Aro (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, menobatkan aktor dan model Muhammad Amar Alruvi atau lebih dikenal dengan Ammar Zoni sebagai Duta Pariwisata Remaja Terbaik 2015.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria, didampingi Wakil Bupati Abdul Rahman kepada Ammar Zoni ketika mengunjungi objek wisata Hot Water Boom Sapan Maluluang di Kecamatan Pauh Duo, Minggu.

"Beberapa penghargaan sebagai pemain film telah diperoleh oleh Ammar Zoni, seperti pemain pria pendatang baru terbaik dan yang terakhir di Panasonic Global Award. Sebagai rasa bangga dan penghargaan, kami dari Pemkab Solok Selatan juga akan memberikan penghargaan sebagai Duta Pariwisata Terbaik," kata Bupati Muzni Zakaria.

Ia mengatakan, keberhasilan pemeran Rajo Langit dalam sinetron Tujuh Manusia Harimau ini diharapkan menjadi motivasi bagi generasi muda di daerah itu.

Dalam waktu dekat Ammar Zoni juga akan diundang oleh Sultan Brunei Darussalam karena keberhasilannya dalam berakting.

Sebagai bentuk promosi dan cenderamata dari Pemerintah Kabupaten Solok Selatan akan mempersembahkan plakat yang terbuat dari batu mulia asli daerah itu, yakni lumuik kandih atau kumbang janti.

"Kami mohon jika ada masyakarakat Solok Selatan yang memiliki batu lumuik kandih atau kumbang janti mohon dilaporkan ke pemerintah dan nanti pasti diganti," katanya.

Wakil Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman, mengemukakan bahwa sebagai publik figur yang memiliki nilai promosi, dengan kehadiran Ammar Zoni di kampung halamannya bisa mempromosikan potensi wisata di daerah itu.

"Termasuk dengan cenderamata kita, yakni batu akik kandih yang nanti juga akan dipersembahkan ke Sultan Brunei," katanya.

Ammar Zoni ke Solok Selatan dalam rangka mudik Lebaran.

Selama di Solok Selatan, aktor keturunan Minangkabau- Sunda itu akan mengunjungi beberapa objek wisata di daerah itu, seperti Hot Water Boom Sapan Maluluang, Rumah Panjang Abai di Sangir Batanghari, Masjid Kurang Aso 60 Kecamatan Sungai Pagu, air terjun Tangsi Ampek di Kecamatan Sangir.

Pewarta: Junisman dan Joko Nugroho
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2015