Jakarta (ANTARA News) - Seketaris Kabinet Andi Widjajanto menyatakan kegiatan kenegaraan Presiden Joko Widodo, Jokowi, akan berlangsung seperti biasa meskipun akan melangsungkan pernikahan putra sulungnya di Solo, Jawa Tengah.

"Seluruh kegiatan presiden akan tetap berlangsung seperti biasa, kan ada pendamping-pendampingnya untuk setiap keperluan meskipun presiden berada di Solo untuk acara pernikahan putranya," ujar Andi Widjajanto usai rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta Selasa.

Menurut Andi, bahkan jika diperlukan, rapat terbatas bisa digelar di Solo dengan sejumlah menteri-menteri terkait.

"Jadi presiden akan tetap bekerja seperti biasa," sambung dia.

Presiden Jokowi terlihat keluar dari Kantor Presiden usai rapat terbatas dalam rangka menggenjot Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), Jakarta pada pukul 01.45 WIB untuk kemudian bertolak ke Solo dari Bandara Halim Pardakusuma, Jakarta.

Kemarin, Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa selama pernikahan putra pertamanya Gibran Rakabuming dengan Selvi Ananda di Solo, dia tetap akan menjalankan tugas kenegaraan.

"Dan selama itu tanggal 10 Juni dan 11 Juni roda pemerintahan akan saya kendalikan dari Solo, saya akan tetap bekerja akan kita kerjakan di Solo selama dua hari sekali lagi mohon doa restu bagi rakyat Indonesia," kata Presiden kepada wartawan di Jakarta, Senin.

Presiden mengatakan salah satu yang tetap dilakukan adalah menandatangani surat-surat penting kenegaraan.



Pewarta: Ageng Wibowo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015