Para pelaku usaha yang dibantu bergerak di bidang kegiatan home industri, perdagangan, usaha kelonotong, perabot, bengkel dan lainnya dengan jangka waktu pengembalian kredit selama tiga tahun,"
Pekanbaru (ANTARA News) - PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Riau periode Januari -Agustus 2014 telah menyalurkan anggaran sebesar Rp450 juta kepada 18 Usaha Kecil dan Mengah (UKM) daerah itu untukmeningkatkan produktivitas usaha para pelaku usaha tersebut.

"Para pelaku usaha yang dibantu bergerak di bidang kegiatan home industri, perdagangan, usaha kelonotong, perabot, bengkel dan lainnya dengan jangka waktu pengembalian kredit selama tiga tahun," kata Azwin Aziz, Humas dan Koordinator Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan lalulintas Jalan, di Pekanbaru, Jumat.

Menurut Azwin, pemberian kredit diberikan berdasarkan usulan pengajuan pinjaman, dan disesuaikan dengan kelayakan usaha mereka.

Sebelum bantuan diberikan, usaha mereka disurvei lebih dulu apakah pengajuan kredit sudah sesuai dengan proposal permohonan tersebut, yang dikerjakan oleh Petugas PKBL PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Riau.

"Jika proposal penawaran mereka sudah dinilai dan kelayakan usaha mereka memenuhi persyaratan maka kredit sudah bisa dicairkan," katanya dan menambahkan untuk tahun 2014 kredit untuk UKM dialokasikan sebesar Rp1 miliar.

Alokasi kredit sebesarRp1 miliar itu diyakini akan bisa disalurkan untuk selama setahun bahkan sampai Agustus 2014 penyalruran akan bertambah menjadi periode Januari-Agustus 2014 yakni sebesar Rp800 juta.

Kredit yang berbunga enam persen setahun itu, diberikan maksimal pinjaman sebesar Rp25 juta padasatu UKM dengan catatan UKM terkait belum pernah meminjam kredit yang sama keperusahaan asuransi ini.(*)


Pewarta: Frislidia
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014