Jakarta (ANTARA News) - Terlibat dalam film action membuat Julie Estelle menggandrungi genre tersebut.

"Aku lagi menikmati genre yang baru ini," kata Julie saat ditemui di peluncuran "The Raid 2 Berandal", malam ini.

Kebetulan, Julie juga sedang mengerjakan film action keduanya, "The Night Comes For Us" karya sutradara Timo Tjahjanto. Ia tidak menjelaskan perannya dalam film itu, tetapi ia mengaku tidak takut untuk terlibat lagi dalam genre action. Terlibat dalam film itu antara lain Joe Taslim dan Yayan Ruhian.

Julie pertama kali bermain dalam film action dalam arahan sutradara Gareth Evans, "The Raid 2 Berandal". Ia mendapat peran menjadi Hammer Girl, satu-satunya tokoh perempuan dalam film itu.

Ia mengaku banyak berdiskusi dengan sang sutradara untuk menghidupkan karakter tersebut. Sesekali, ia melihat aksi Uma Thurman dalam "Kill Bill".

"Tapi, kalau untuk referensi benar-benar Hammer Girl nggak ada sih. Hammer Girl tokoh unik yang dikarang Gareth. Lebih banyak diskusi dengan Gareth," katanya.

Julie kebagian peran sebagai pembunuh bayaran bernama Hammer Girl. Ia mengaku mengalami kesulitan apalagi ia tidak memiliki kemampuan bela diri sebelumnya.

"Sulit sekali harus melawan fighter berpengalaman," katanya.

"The Raid 2 Berandal" menampilkan Iko Uwais, Yayan Ruhian, Cok Simbara, Oka Antara, dan Arifin Putra. Sebelum diputar di Indonesia, film ini diputar terlebih dulu di Festival Film Sundance, AS, bulan Januari lalu.  (*)

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014