Saya tidak menyimpulkan, saya hanya mengumpulkan data dan bahan informasi. Jadi kami belum ada hasil dan belum ada kesimpulan
Surabaya (ANTARA News) - Tim dari Kementerian Kehutanan melakukan penyelidikan atas kematian singa Afrika yang diduga tidak wajar di Kebun Binatang Surabaya (KBS) pada Selasa (7/1).

"Ini perintah dari Menteri Kehutanan untuk turun ke sini (KBS)," kata Kepala Sub Direktorat Penyidikan Wilayah 1 Kementerian Kehutanan (Kemenhut) Suharyono saat melakukan investigasi di KBS, Jumat.

"Kami minta keterangan dari teman-teman di sini," ujarnya.

Ia mengatakan Menteri Kehutanan memusatkan perhatiannya untuk mengungkap penyebab kematian singa di KBS, yang telah menjadi pembicaraan internasional.

Sementara ini, ujarnya tim Kemenhut yang terdiri dari tiga orang telah mengumpulkan fakta-fakta di lokasi kejadian.

Sementara itu, Suharyo mengatakan pihaknya memberikan apresiasi terhadap Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) KBS yang sudah mengambil langkah hukum dengan melaporkan kejadian tersebut ke Polrestabes Surabaya.

"Tentunya sesama penyidik dari kepolisian dan Kemenhut akan saling mendukung. Kita mendukung upaya kepolisian untuk segera mengungkap masalah ini," ujarnya.


Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014