Jakarta (ANTARA News) - Sebuah situs pencarian perjalanan global, Skyscanner, memprediksi sejumlah wilayah di Indonesia yang akan mulai populer menjadi tujuan wisata wisatawan Indonesia pada 2014.

Berdasarkan data dari Skyscanner diketahui terdapat sepuluh wilayah lokal yang akan populer pada 2014, yakni Labuan Bajo (178 persen), Belitung (137 persen), Pontianak (44 persen), Bandung (32 persen), Malang (25 persen), Pangkal Pinang (23 persen), Mataram (23 persen), Bali, Tarakan dan Bandar Lampung.

Pihak Skyscanner dalam rilis persnya yang diterima ANTARA News, Rabu (18/12) mengemukakkan wisata dalam negeri akan terus tumbuh terutama di akhir pekan. Hal ini sejalan dengan upaya terpadu yang dilakukan Kementerian Pariwisata dan Perekonomian Kreatif untuk mempromosikan perjalanan domestik termasuk di dalamnya pembangunan bandara-bandara baru dan hotel-hotel mewah sebagai pendukung.

Persiapan-persiapan acara seperti KTT APEC di Bali pada Oktober lalu membuat kemajuan dalam pembangunan infrastruktur yang menyediakan koneksi yang lebih baik bagi wisatawan dalam negeri ke tujuan wisata lokal yang layak dikunjungi.

Kebijakan cuti bersama dari pemerintah dan pemberian tambahan libur mendorong wisata domestik.


Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013