Fitur-fitur inovatif seperti karakter baru dan 'bump' akan menghibur generasi baru dari fans tamagotchi
Tokyo (ANTARA News) - Anda bisa memberi makan binatang di Farmville, Anda bisa membersihkan kotoran hewan di Zoo Tycoon, Anda bisa melihat pokemon berevolusi di Pokemon.

Anda bisa melakukan semua kegiatan itu di tamagotchi karena mainan yang beken di era 90an akan kembali menghiasai pasar tahun depan.

Jika dulu kita hanya bisa memberi makan peliharaan di tamagotchi, pada versi terbarunya kita bisa berkomunikasi dengan orang lain, mengirimkan pesan, menukarkan hadiah, sampai pergi kencan.

Tamagotchi juga hadir dengan karakter baru, seperti Pianitchi yang suka bermain musik, Kuchipatchi yang suka memasak dan sebagainya.

Pilihan permainan yang ditawarkan pun lebih banyak, dan ada fungsi pause dan mute.

Namun demikian, inti dari permainan ini masih sama dengan yang terdahulu, seperti pengguna harus memberi makan, bermain bersama, dan menjaga peliharaan di tamagotchi mereka.

"Fitur-fitur inovatif seperti karakter baru dan 'bump' akan menghibur generasi baru dari fans tamagotchi," kata Darrell Jones marketing direktor bandai seperti dikutip di Mirror.

Bandai akan memperkenalkan produk Tamagotchi Friends secara global, akan dipasarkan di Eropa pada akhir Desember 2013, dan diikuti oleh pasar Amerika pada musim gugur 2014.
(OA)

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013