Saya yakin rumah sakit ini akan menjadi rujukan yang terbaik di Indonesia Timur
Gorontalo (ANTARA News) - Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas) Armida Alisjahbana menyatakan pihaknya siap membantu pembangunan Rumah Sakit (RS) Ainun Habibi di Provinsi Gorontalo.

Menteri PPN/Kepala Bappenas Armida Alisjahbana di Gorontalo, Jumat, mengatakan pihaknya menyambut baik pembangunan rumah sakit khusus ginjal dan mata, yang juga dipersiapkan sebagai pusat pengobatan gratis masyarakat.

Ia sendiri menyempatkan diri mengunjungi gedung RS Ainun di Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, sebelum menghadiri pembukaan Musrenbang Daerah.

"Kami sudah menerima proposal dari Gubernur Gorontalo. Bantuannya tentu tidak cair sekarang, tapi diproses dulu," katanya.

Menurut dia, fasilitas kesehatan yang memadai serta adanya jaminan kesehatan dari pemerintah, akan sangat membantu meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengatakan sejumlah kementerian mendukung dan membantu pembangunan RS yang baru dimulai pada tahun 2012 tersebut.

"Dananya sudah siap. Tenaganya juga sementara kami persiapkan, termasuk dokter spesialis mata dan ginjal. Saya yakin rumah sakit ini akan menjadi rujukan yang terbaik di Indonesia Timur," katanya.

Sebelumnya, pemerintah Kabupaten Gorontalo menghibahkan sebagian aset RS M.M Dunda kepada pemerintah provinsi untuk pembangunan RS Ainun Habibie. Rumah sakit tersebut diberi nama mendiang istri mantan Presiden B.J Habibie, karena dianggap sebagai tokoh di bidang kesehatan yang memiliki kedekatan dengan masyarakat Gorontalo. 

Pewarta: Debby Hariyanti Mano
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013