"Lima mahasiswa asing berhasil menyandang gelar Magister Manajemen (MM) di Unej."
Jember (ANTARA News) - Universitas Jember (Unej), Jawa Timur, mewisuda ratusan mahasiswa dan lima diantaranya berasal dari Kamboja yang sudah menyelesaikan kuliahnya di Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi.

Kelimanya adalah Kang Channy, Ek Chanpiseth, Ken Bunthavy, Tith Sideth dan Lim Chantou yang bersama ratusan wisudawan mengikuti upacara wisuda periode II tahun akademik 2012/2013 di Gedung Soetardjo Kabupaten Jember, Sabtu.

"Upacara wisuda hari ini terasa istimewa karena lima mahasiswa asing berhasil menyandang gelar Magister Manajemen (MM) di Unej," kata staf Hubungan Masyrakat dan Protokol Unej, Iim Fahmi Ilman.

Unej yang dikenal sebagai Kampus Tegalboto berhasil mewisuda sebanyak 907 mahasiswa, dan lima di antaranya mahasiswa asal Kamboja angkatan 2010.

"Dalam upacara wisuda periode II tahun akademik 2012/2013, Unej meluluskan 35 magister, 826 sarjana dan 35 ahli madya," tuturnya.

Ia menjelaskan upacara wisuda yang dipimpin langsung oleh Rektor Unej, Moh. Hasan, juga menandai sejarah baru di Kampus Tegalboto karena dua orang lulusan pertama Program Studi Sistem Informasi diwisuda hari ini.

Lulusan terbanyak di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebanyak 177 wisudawan, kemudian Fakultas Ekonomi sebanyak 164 wisudawan, dan Fakultas Ilmu Sosial Politik (FISIP) sebanyak 103 wisudawan.

Adapun mahasiswa yang lulus dengan pujian antara lain dari Fakultas Hukum, yakni Zaini Ribut Sugiaman MH dengan indeks prestasi kuliah (IPK) 4,00 dan Sadhu Bagas Suratno SH dengan IPK 3,76. Kemudian Faisal Amrulloh SP dengan IPK 3,89 dari Fakultas Pertanian, Maheni Ika Sari SE MM dengan IPK 3,83 dan Yuni Purwanti SE dengan IPK 3,78 dari Fakultas Ekonomi.

Di FKIP yang lulus dengan pujian, yakni Suhairiah Rachmawati SPd dengan IPK 3,74, di Fakultas Sastra ada Achmad Faizal SS dengan IPK 3,59, sedangkan Eva Latifah SKG memiliki IPK tertinggi 3,55 di Fakultas Kedokteran Gigi.

Selanjutnya, Syubbanul Wathon S.Si dengan IPK 3,64 di Fakultas MIPA, Aditya Prabo Kusumo ST dengan IPK 3,55 di Fakultas Teknik, dan Ifrina Nuritha S.Kom dengan IPK 3,80 di Program Studi Sistem Informasi.

(Pewarta: Musyawir, Penyunting: Chandra HN)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2013