Depok (ANTARA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Jawa Barat, Supian Suri mengatakan media massa dan pemerintah harus terus bersinergi dan berkolaborasi untuk membangun Kota Depok yang lebih baik.

Hal tersebut dikatakan Supian Suri usai menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 di kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok, Kamis.

"Kemitraan yang dibangun pemerintah bersama teman-teman media harus terus terjalin. Hal itu penting karena pemerintah tanpa media bukan siapa-siapa," katanya.

Baca juga: Wali Kota Surabaya: Media terus mendidik dengan berita objektif

Supian mengatakan dengan terciptanya kemitraan antara pemerintah dan media, maka tujuan yang diinginkan bersama dapat dicapai, yaitu memberikan informasi dan membahagiakan masyarakat.

"Oleh karena itu, kolaborasi dan sinergi menjadi hal yang tidak bisa dihindarkan agar kita bisa mencapai apa yang menjadi harapan masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Pemerintah-DPRD Kota Semarang ajak pers bersinergi sambut HPN

Dalam mendukung peran media, kata dia, Pemerintah Kota Depok telah melakukan beberapa kegiatan. Salah satunya Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

"Walaupun belum maksimal, tetapi itu merupakan salah satu bentuk perhatian yang diberikan kepada media yang ada di Kota Depok," ucapnya.

Baca juga: PWI ajak pers komit jaga persatuan hadapi tahun politik

Supian mengucapkan selamat atas prestasi-prestasi yang diraih PWI, dan terus kompak serta bersinergi membangun kebersamaan untuk memberikan hal baik kepada warga Depok.

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2023