Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora yang memperoleh perhatian pembaca pada Minggu (26/6) serta masih menarik untuk disimak hari ini mulai dari banjir di Muara Enim, tongkang terdampar, hingga pengembangan robotik bedah jarak jauh.

Berikut ini sejumlah rangkuman berita humaniora:

1. Ratusan rumah di Muara Enim terendam banjir dua meter

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Selatan melaporkan ratusan rumah warga di Kabupaten Muara Enim, terendam banjir dengan ketinggian air mencapai dua meter, pada Minggu.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

2. Sebuah tongkang terdampar di Pantai Jetis Cilacap Jawa Tengah

Sebuah tongkang tanpa muatan kandas dan terdampar di pantai kawasan Desa Jetis Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, akibat dihantam gelombang tinggi dan angin kencang.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

3. Pasien COVID-19 di Kota Sukabumi Jabar bertambah lagi

Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sukabumi mencatat dalam beberapa hari terakhir ini pasien COVID-19 di Kota Sukabumi, Jawa Barat (Jabar) terus bertambah dan seluruhnya sedang menjalani isolasi.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

4. Sumatera Utara raih juara umum Pesparawi Nasional XIII di Yogyakarta

Kontingen Provinsi Sumatera Utara berhasil merebut juara umum Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional XIII di Yogyakarta dengan perolehan 12 medali emas serta berhak membawa pulang piala bergilir Presiden RI.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

5. Kemenkes kembangkan robotik bedah jarak jauh di dua rumah sakit

Kementerian Kesehatan RI mengembangkan Pusat Bedah Robotik Indonesia di RSUP Dr Hasan Sadikin (RSHS) Bandung dan RSUP Dr Sardjito Yogyakarta untuk memfasilitasi pengembangan layanan bedah jarak jauh.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2022