Palembang (ANTARA News) - Kota Palembang, Sumatera Selatan, telah mempersiapkan diri menjadi tuan rumah penyelenggaraan Konferensi Parlemen Negara Islam atau Konferensi PUIC (Parliamentary Union Of The OIC Members States) ke-7.

Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin di Palembang, Kamis, mengatakan pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menyukseskan Konferensi PUIC ke-7 tersebut.

Konferensi ini akan dihadiri oleh 51 negara anggota Organisasi Kerjasama Islam (OKI), dan saat ini 22 negara telah memastikan kehadirannya.

Konferensi ini rencananya akan digelar pada 24-31 Januari 2011, dan dipusatkan di Hotel Aryaduta Palembang.

Guna mempersiapkan konferensi ini, telah digelar rapat koordinasi di Griya Agung Palembang, Rabu (21/12) malam.

Rapat yang dihadiri oleh Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP), Sekjen DPR RI, dan seluruh pihak terkait itu membahas segala permasalahan terkait persiapan pelaksanaan konferensi itu.

Ketua BKSAP Hidayat Nur Wahid, mengatakan bahwa sebagai tuan rumah, Palembang harus bisa menyukseskan konferensi ini.

"Setelah sukses melaksanakan SEA Games kemarin, Palembang juga harus bisa menyukseskan Konferensi PUIC ke-7 ini," ujar dia.

Karena itu, ujar mantan Ketua MPR itu, persiapan harus dimatangkan mulai dari hal yang terkecil sampai hal besar yang mempengaruhi jalannya konferensi ini.

Konferensi ini akan mengusung tema "The need of stronger PUIC for democration common prospherity, justice, and world peace".
(ANT-311/S024)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011