London (ANTARA News) - Aston Villa akhirnya mendapatkan Shay Given dari Manchester City. Penjaga gawang itu dikontrak Villa untuk rentang lima tahun.

Villa dan Alex McLeish memilih Given sebagai pengganti Brad Friedel. Penjaga gawang berusia 35 tahun itu akan segera menjalani pemeriksaan kesehatan. Ia akan melakoni debutnya saat melawan Walsall pada pekan ini juga, sebagaimana dikutip dari laman Skysports.  

Laman dari Villa menulis, "Aston Villa mengonfirmasikan bahwa Shay Given mulai Selasa menempati posisi sebagai penjaga gawang klub ini. Disepakati bahwa kontrak selama lima tahun, sampai Juni 2016). Pekan ini juga, akan dilakukan penandatanganan kontrak."

Given dikontrak City senilai 7 juta poundsterling dari Newcastle pada 2009. "Aston Villa tampil sebagai klub besar. Saya benar-benar bersemangat bergabung dengan klub ini," katanya.

"Saya akan berlatih dan bermain bersama pemain lainnya. Mereka sangat berbakat. Dan saya tahu bahwa mereka akan bersedia bekerjasama," katanya juga.

"Setiap orang tahu bahwa saya tidak banyak tampil di musim lalu. Karena itu, saya sungguh berharap langkah ini membuahkan hasil maksimal dalam laga Liga Primer." kata Given.

"Saya juga senang bekerja sama dengan Alex McLeish. Ini jadi langkah awal yang baik bagi klub. Ini tantangan baru. Saya akan memberi kesan membanggakan kepada para suporter Aston Villa dalam setiap laga," katanya.

Manajer Villa McLeish menyatakan, "Shay datang ke sini dengan tekad bahwa ia mampu menjadi yang terbaik. Setiap orang telah menyaksikan penampilannya di Liga Primer. Kami memperoleh penjaga gawang terbaik. Ia ingin benar-benar menunjukkan kemampuannya. Saya menyambut baik bergabungnya Shy ke sini," katanya.
(A024)

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011