Lebak (ANTARA) -
Tim Pencarian dan Pertolongan atau SAR Banten hingga Minggu belum menemukan nelayan yang mengalami kecelakaan laut di Perairan Cilograng Kabupaten Lebak.
 
"Kami berharap nelayan yang diduga terjatuh di atas perahu miliknya itu bisa ditemukan," kata Kepala Kantor SAR Banten Adil Triyono di Lebak.
 
Tim SAR Banten bergerak cepat untuk melakukan pencarian setelah menerima laporan adanya kecelakaan laut yang menimpa seorang nelayan bernama Suparman (47) warga Cikadu Desa Pasribaru Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.
 
Korban melaut seorang diri menggunakan perahu pada hari Sabtu (25/12) pukul 16.00 WIB. Namun, hingga Minggu (26/12) pukul 05.00 WIB ketika nelayan lain pulang, ditemukan perahu milik Suparman dalam kondisi kosong dan mesin masih menyala.
 
Tim SAR Banten melalui Unit Siaga SAR Lebak berangkat ke lokasi untuk melakukan pencarian nelayan yang mengalami kecelakaan laut itu.
 
Dalam pencarian ini, pihaknya dibantu tim dari Polri, TNI, sukarelawan, BPBD Lebak, Pokdarwis, dan penjaga pengamanan pantai.
 
"Kami bersama tim gabungan akan mencari kembali pada hari Senin (27/12) mengingat pada hari ini cuaca kurang bersahabat dengan tingginya gelombang disertai angin kencang," katanya.

Baca juga: Tim SAR temukan dua korban tabrakan kapal di Indramayu

Baca juga: Cari 17 korban kecelakaan laut di Perairan Indramayu, SAR diterjunkan

Pewarta: Mansyur suryana
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2021