Berdasarkan data yang diperoleh dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia Johor Baru,  TKI kita yang meninggal dunia itu ada lima orang
Selong, Lombok Timur (ANTARA) - Lima pekerja migran Indonesia (PMI) ilegal asal Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat dikabarkan meninggal dunia dalam kecelakaan laut di Pantai Tanjung Balau, Kota Johor Tinggi Malaysia, Rabu (15/12) pukul 05.00 WS, kata pejabat berwenang.

"Berdasarkan data yang diperoleh dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia Johor Baru,  TKI kita yang meninggal dunia itu ada lima orang," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertran) Lombok Timur H.Supardi di Selong, Kamis.

Lima orang tersebut adalah Alwi, warga Desa Mampe, Kecamatan Jerowaru, Samsudin, warga Desa Pemasah, Kecamatan Erowaru, Dedy Suryadi, warga Desa Anjani, Kecamatan Suralaga, Yoan Eki Sudiatma ,warga Desa Kedongdong Daya, Kecamatan Pringgesela dan Gunawan warga Desa Lenek, Kecamatan Remban Biak, Kabupaten Lombok Timur.

"Ini daftar sementara yang kita dapat," katanya.

Ia mengatakan dalam musibah kapal karam tersebut terdapat sebanyak 50 orang WNI yang akan menjadi PMI ke Malaysia, tapi kemudian di tengah laut kapalnya mengalami kecelakaan dan karam. D

alam peristiwa itu sebanyak 11 orang ditemukan meninggal dunia, 14 orang selamat dan 25 orang lagi belum diketahui keberadaannya.

"Tim SAR masih terus melakukan pencarian," katanya.

Ia berharap para korban segera ditemukan dengan selamat dan mayat korban bisa dipulangkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

"Mudah-mudahan cepat kita dapatkan datanya biar segera mengambil langkah-langkah lebih lanjut," demikian Supardi .

Baca juga: Polda NTB tangkap perekrut 120 PMI ilegal asal Lombok Timur

Baca juga: BP2MI : Jenazah empat warga NTB diurus KJRI Johor Malaysia

Baca juga: Indonesia dan Malaysia sepakat penempatan PMI melalui satu kanal


Baca juga: Pemulangan 40 PMI asal NTB dari Malaysia terindikasi korban TPPO

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2021