Kodim Putussibau gelar vaksinasi COVID-19 ke rumah warga

id vaksin kapuas hulu

Tim vaksinasi Kodim 1206 Putussibau saat melakukan vaksinasi di rumah-rumah warga di Kecamatan Putussibau Selatan wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat. ANTARA/HO-Pendim 1206 Putussibau

Putussibau, Kapuas Hulu (ANTARA) - Kodim 1206 Putussibau menggelar vaksinasi COVID-19 secara keliling dengan mendatangi rumah-rumah warga di setiap RT di Kecamatan Putussibau Selatan wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat untuk mempercepat terbentuknya kekebalan komunal.

"Vaksinasi keliling itu sudah kami laksanakan selama dua minggu, kami datangi rumah-rumah warga dalam rangka mempercepat terbentuknya herd immunity," kata Dandim 1206 Putussibau Letkol Inf Jemi Oktis Oil, di Putussibau Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Selasa.

Disampaikan Jemi, pelaksanaan vaksinasi secara keliling ke rumah warga itu bertujuan untuk mempermudah masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.

Selain itu, dengan cara jemput bola ke rumah warga, salah satu upaya percepatan vaksinasi terutama di daerah yang sulit di jangkau dan memiliki kendala lain.

"Tim vaksinasi keliling Kodim 1206 Putussibau akan terus beraksi hingga ke desa-desa yang sulit di jangkau," tegas Jemi.

Ia mengatakan seluruh pelaksanaan vaksinasi secara mobile atau keliling dari rumah ke rumah, berjalan lancar.

Sebelumnya, masing-masing Babinsa secara langsung turun ke masyarakat memberikan pemahaman dan sosialisasi terkait manfaat dari vaksinasi tersebut, sehingga saat tim vaksinasi turun tidak ada kendala.

"Saya melihat masyarakat cukup antusias mengikuti vaksinasi, tentu ini suatu upaya untuk mempercepat penanganan pandemi COVID-19, agar segera teratasi," ucap Jemi.

Selain melaksanakan vaksinasi keliling, Kondim 1206 Putussibau juga menyelenggarakan vaksinasi di Makodim 1206 Putussibau baik itu vaksinasi dosis pertama mau pun dosis ke dua.
Baca juga: Dinkes Kapuas Hulu distribusikan 1.369 vaksin ke Puskesmas
Baca juga: Kapuas Hulu terima 3.040 vial vaksin yang dikawal ketat petugas
Baca juga: Banjir masih merendam sembilan kecamatan di Kapuas Hulu
Tim vaksinasi Kodim 1206 Putussibau melakukan vaksinasi di salah satu rumah warga di Kecamatan Putussibau Selatan wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat pada Selasa (30/12/2021). ANTARA/HO-Pendim 1206 Putussibau

Pewarta : Teofilusianto Timotius
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar