kita harapkan produksi ikan air tawar di Nagan Raya semakin meningkat.
Suka Makmue (ANTARA) - Dinas Kelautan, Perikanan dan Pangan Kabupaten Nagan Raya, Aceh menebarkan 110 ribu bibit ikan nila ke Danau Laut Tadu, Kecamatan Tadu Raya sebagai upaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah ini.

“Dengan penyebaran 110 ribu bibit ikan ke danau, kita harapkan produksi ikan air tawar di Nagan Raya semakin meningkat,” kata Kepala Dinas Kelautan, Perikanan dan Pangan Kabupaten Nagan Raya Aceh Ujang, Minggu.

Ia mengatakan, selama ini ikan air tawar merupakan komoditas andalan yang sangat digemari oleh masyarakat untuk dikonsumsi.

Selain mudah dijual, ikan-ikan tersebut dapat dipanen dengan jangka waktu antara tiga hingga empat bulan sejak dilakukan penebaran benih, kata Ujang.

Untuk itu, pemerintah daerah terus berupaya mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui kelompok perikanan, dengan menyalurkan bantuan seperti pembangunan keramba jaring apung, termasuk pemberian bibit dan pakan di Danau Laut Tadu Nagan Raya.

Ujang menambahkan, tujuan pembangunan keramba jaring apung di Nagan Raya untuk meningkatkan kreativitas dan produktivitas masyarakat, terutama pada tiga desa masing-masing Gapagaru, Rantau Selamat, dan Krueng Itam di Kecamatan Tadu Raya.

Pemerintah daerah berharap pembangunan keramba jaring apung di kawasan Danau Laut Tadu, Kecamatan Tadu Raya, Kabupaten Nagan Raya dapat menjadikan kawasan ini sebagai proyek percontohan pengembangan ikan air tawar di daerah ini, katanya pula.
Baca juga: Wakil Bupati Bangli tebar benih ikan di Pura Langgar
Baca juga: Bupati Bangli tebar 150 ribu benih ikan nila di Danau Batur

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021