Makassar (ANTARA) - Tim futsal Sulawesi Selatan mengalahkan Maluku Utara 4-1 dalam laga perdananya pada babak penyisihan Grup B Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di GOR Futsal Mimika, Papua, Jumat.

Pelatih futsal Sulawesi Selatan Azhar Rahman menyebut kemenangan ini begitu istimewa dan bekal penting dalam menghadapi laga selanjutnya.

"Alhamdulillah, kami berhasil membalikkan keadaan setelah tertinggal lebih dulu. Hasil ini tentunya menjadi modal berharga bagi tim, apalagi kita masih akan menghadapi laga sulit ke depan," kata dia kepada ANTARA dari Makassar.

Dia menyebut kemenangan ini menjadi motivasi pemain dalam menghadapi pertandingan kedua menghadapi Jawa Timur di tempat yang sama esok Sabtu.

Baca juga: Tim bisbol Lampung taklukkan Kalimantan Timur 6-2

"Kita sudah ditunggu Jawa Timur dalam laga kedua besok pagi. Kami berharap kemenangan ini semakin menjaga motivasi dan percaya diri pemain," kata Azhar.

Sulawesi Selatan sempat dikejutkan oleh gol Maluku Utara pada babak awal.

Namun berkat semangat juang yang tinggi dan pantang menyerah, Sulawesi Selatan membalikkan keadaan 4-1 sekaligus menjaga peluang meraih medali PON Papua.

Baca juga: Presiden Jokowi akan buka PON Papua

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021