Minat warga Jakarta nonton di bioskop mulai tumbuh

id bioskop jakarta,bioskop ppkm level 3,bioskop

Petugas Satgas COVID-19 Bioskop XXI Lippo Mall Kramat Jati, Jakarta Timur tengah memberi petunjuk kepada pengunjung untuk menggunakan aplikasi Pedulilindungi sebelum memasuki area bioskop pada Kamis (16/9/2021). ANTARA/Anisyah Rahmawati.

Jakarta (ANTARA) - Satuan Tugas COVID-19 Bioskop XXI Kramat Jati, Jakarta Timur menyebutkan minat warga Jakarta untuk menonton di bioskop mulai tumbuh hingga mencapai 20 pengunjung pada Kamis siang.

Penerapan protokol kesehatan yang ketat sebagai syarat pengoperasian bioskop saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, tidak menyurutkan masyarakat menonton di Bioskop XXI Lippo Mall Kramat Jati, Jakarta Timur yang mulai memutarkan film pada pukul 13.30 WIB.

Baca juga: Penonton bioskop: Dua kali pemeriksaan via "PeduliLindungi" lebih aman

"Memang penerapannya lebih ketat yakni pengunjung wajib memindai melalui aplikasi 'Pedulilindungi' dari ponselnya ke barcode yang tersedia ketika masuk (check in) dan nanti ketika meninggalkan bioskop (check out)," kata Satgas COVID-19 Bioskop XXI Kramat Jati, Tony saat ditemui di Jakarta, Kamis.

Kemudian berlanjut dengan pemeriksaan suhu tubuh pengunjung yang masuk serta pemeriksaan usia calon penonton, yakni sesuai ketentuan Pemprov DKI Jakarta hanya yang berusia 12 tahun ke atas yang boleh masuk.

Tony menuruturkan pengunjung juga diminta untuk mematuhi kebijakan jaga jarak saat mengantre di loket tiket dan saat berada di dalam ruang teater.

Transaksi di areal bioskop juga tidak diperkenankan secara tunai, pengunjung bisa memanfaatkan kartu debit atau kartu kredit. Bisa juga memanfaatkan aplikasi Cinema 21, Tix-ID, Go-TIX, dan Book My Show.

Kapasitas tampung masing-masing teater juga dibatasi hanya 50 persen, untuk itu setiap selang satu bangku diberi tanda silang yang artinya tidak boleh ditempati.

Baca juga: Pemkot Jakarta Barat sidak penerapan prokes Bioskop CGV Central Park

Salah seorang pengunjung, Safira mengaku senang ketika pemerintah mengizinkan bioskop beroperasi kembali sehingga bisa menonton film kesayangannya.

"Ada film yang saya incar untuk ditonton," ujar Safira

Hal serupa juga dirasakan calon penontan bioskop lainnya, Risa yang mengatakan sudah lama tidak nonton bioskop sehingga sempat bingung untuk penerapan protokol kesehatan.

"Sempat sulit sinyal untuk memindai aplikasi pedulilindungi tetapi akhirnya bisa masuk," tutur Safira.

Bioskop XXI pada hari pertama beroperasi saat PPKM Level 3, menayangkan tiga film utama yaitu, Fast and Furious 9, Black Widow , dan The Suicide Squad.

Sebelumnya, pemerintah mengizinkan bioskop beroperasi kembali, tetapi dengan sejumlah pembatasan. Bisokop juga hanya boleh beroperasi di wilayah PPKM Level 1,2, dan 3.

Baca juga: Pengunjung mulai datangi Bioskop Blok M Plaza saat beroperasi kembali

Pewarta : Anisyah Rahmawati dan Ganet Dirgantara
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar