Hasil kunjungan hari ini bagus
Jakarta (ANTARA) - Petugas pengawas Suku Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif (Parekraf) Jakarta Barat melakukan inspeksi mendadak (sidak) penerapan protokol kesehatan bioskop CGV Central Park yang berlokasi di Jalan Letjen S. Parman, Kamis.

Dari pantauan Antara di lokasi pukul 15.06, para petugas diterima langsung oleh Cinema Manager CGV Central Park Maradona.

Petugas langsung memeriksa ketersediaan aplikasi PeduliLindungi di depan pintu bioskop. Mereka juga sempat membaca beberapa peraturan penerapan protokol kesehatan yang ditujukan kepada pengunjung.

Setelah itu, petugas juga memeriksa ketersediaan cairan pembersih tangan (hand sanitizer) di beberapa titik yang disiapkan pihak pengelola bioskop.

Setelah itu, Maradona bersama para petugas Sudin sempat memeriksa gerai makanan bioskop yang saat ini dalam kondisi tutup.

Lepas dari gerai makanan, petugas memasuki studio 4GX yang untuk melakukan pemeriksaan protokol kesehatan.

Dari pantauan Antara, jumlah penonton yang ada di dalam studio jauh dari ketentuan kapasitas 50 persen. Penonton di dalam studio juga terpantau duduk dengan berjarak.

Baca juga: Pengunjung mulai datangi Bioskop Blok M Plaza saat beroperasi kembali

Setelah selesai memeriksa studio 4GX, petugas juga memeriksa studio reguler. Dari pantauan Antara di dalam studio, setiap bangku yang ada di dalam studio diberi tanda silang sebagai pemisah agar penonton tidak duduk berdekatan.

Usai memeriksa, petugas Sudin Parekraf Jakarta Barat enggan memberikan komentar lebih lanjut kepada media.

Namun di saat yang sama, Maradona memastikan hasil pemeriksaan petugas Dinas Sudin Parekraf Jakarta Barat terbilang bagus.

Baca juga: 100 tiket bioskop CGV Central Park terjual pada hari pertama buka

"Hasil kunjungan hari ini bagus. Semua dinilai sudah seusai. Kami pastikan pengunjung bisa menonton dengan aman," kata Maradona.

Sebelumnya, Kepala Seksi Pengawasan Sudin Parekraf Budi Suryawan Jakarta Barat memastikan tim gabungan akan melakukan pemeriksaan di setiap bioskop.

"Untuk pengawasan ada tim gabungan. Ini berdasarkan hasil rapat kemarin, ada tim gabungan yang dikoordinir sama Satpol PP wilayah," kata Kepala Seksi Pengawasan Sudin Pariwisata Ekonomi Kreatif Jakarta Barat, Budi Suryawan saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Tim gabungan tersebut, lanjut Budi, terdiri dari Sudin Parekraf, Satpol PP tingkat kota dan Sudin Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (PPKUKM).

Baca juga: Jakarta Barat bentuk tim gabungan untuk pantau prokes bioskop

Mereka akan berkeliling ke setiap pusat perbelanjaan sekaligus memantau penerapan prokes di setiap gerai.

"Kalau di dalam mal itu ada fasilitas seperti bioskop. Itu ranah kita, jadi kita periksa," kata Budi.

Budi memastikan seluruh bioskop menerapkan protokol kesehatan seperti penggunaan masker bagi pengunjung dan karyawan, ketersediaan pengecek suhu tubuh dan cairan pembersih tangan hingga kapasitas di dalam studio.



 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021