Jakarta (ANTARA) - Penyerang anyar Juventus Moise Kean tegaskan dirinya kembali ke timnas Italia dengan mentalitas dan tujuan baru setelah mendapatkan kesempatan untuk membela Gli Azzuri.

Dikutip dari football-italia, Kamis, Moise Kean kembali merumput bersama timnas Italia pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Lithuania pada Rabu (8/9) malam waktu setempat.

Penyerang berdarah Ghana tersebut menjelaskan dirinya bisa kembali ke timnas Italia setelah melakukan kerja keras serta profesionalitas untuk mewujudkan hal tersebut dan sambutan hangat dari rekan setimnya.

Baca juga: Juventus kontrak Moise Kean dengan status pinjaman dari Everton

"Ini semua soal kerja keras, bagaimana profesionalitas yang saya ambil. Rekan setim saya memberikan sambutan yang hangat, saya bekerja keras setiap hari dan kembali dengan tujuan baru, mentalitas baru, dan saya selalu siap untuk membantu rekan setim saya," tegas Kean.

Pemain berusia 21 tahun itu lanjut menceritakan bagaimana sulitnya menyaksikan timnas Italia berlaga di Euro namun Kean mengakui selalu memberikan dukungan
 kepada rekan-rekannya di Gli Azzuri.

Ia mengatakan yang terpenting timnas Italia sukses keluar sebagai juara Euro 2020 dan pulang ke Roma membawa piala bergengsi antara negara di Eropa tersebut.

"Itu tidak mudah untuk di rumah menyaksikan Euro, tapi saya selalu mendukung rekan saya di depan televisi. Mereka membawa pulang trofi untuk Italia dan itu yang penting," jelas Kean.

Baca juga: Juventus sepakati transfer Moise Kean dari Everton

Pada laga melawan Lithuania ini, Moise Kean berhasil mencetak dua gol yang turut membantu timnas Italia menang dengan skor telak 5-0.

Moise Kean tercatat pertama kali mencatatkan debutnya di timnas senior Italia pada 20 November 2018 ketika Gli Azzuri menghadapi Amerika Serikat pada laga persahabatan.

Sejauh ini Moise Kean tercatat berhasil mengumpulkan 10 penampilan bersama timnas senior Italia dan menyumbangkan total 4 gol.

Baca juga: Everton siap lepaskan Moise Kean secara permanen ke PSG

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021