Jakarta (ANTARA) - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD DKI Jakarta menyebut penambahan jumlah penasihat fraksi dari sebelumnya dua orang menjadi empat orang, adalah keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS.

"Keputusan ditetapkannya empat penasihat fraksi, adalah keputusan DPP PKS yang memiliki kewenangan di partai ini," kata Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Achmad Yani, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis.

Menurut Achmad Yani, pihaknya tidak mengetahui pasti alasan mengapa DPP PKS menambah jumlah posisi jabatan penasihat Fraksi PKS DPRD DKI tersebut, sedangkan fraksi-fraksi lainnya di DPRD DKI Jakarta tetap memiliki dua penasihat fraksi.

Dari analisa yang dilakukannya, Yani menilai, penetapan tersebut karena dua orang yang ditambahkan dalam posisi penasihat fraksi merupakan anggota yang sudah berpengalaman lama di DPRD DKI Jakarta.

"Kalau analisa saya, kedua orang yang diangkat ini adalah anggota yang sudah cukup lama dan berpengalaman berkarir di Jakarta, dan memang layak serta tepat menjadi penasihat," katanya.

Empat orang penasihat pada Fraksi PKS saat ini  adalah, Karyatin Subiyantoro; Abdurrahman Suhaimi; Nasrullah; dan Khoirudin.

Dari empat nama tersebut, hanya Suhaimi dan Nasrullah yang menjabat sebagai penasihat fraksi sebelum dikeluarkannya Surat Keputusan DPP PKS Nomor: 134/ SKEP/ DPP-PKS/ 2021 tentang Pergantian Antar Waktu (PAW)  Anggota DPRD DKI Jakarta atas nama H. Mohammad Arifin (almarhum),  tanggal 16 Muharram 1443 H/ 25 Agustus 2021 M.

Sementara dua nama lainnya yakni Khoirudin sebelumnya adalah Wakil Ketua II; serta Karyatin Subiyantoro adalah anggota Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta.

Adapun berdasarkan Surat Keputusan DPP PKS bernomor 134/ SKEP/ DPP-PKS/ 2021 tentang Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD DKI Jakarta atas nama H. Mohammad Arifin (almarhum), tertanggal 16 Muharram 1443 H/ 25 Agustus 2021 M, susunan pengurus Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta saat ini adalah:

Baca juga: Fraksi PKS DPRD DKI tempatkan Achmad Yani sebagai ketua

Penasehat :
Karyatin Subiyantoro
Abdurrahman Suhaimi
Nasrullah
Khoirudin

Ketua :
Achmad Yani

Wakil Ketua :
Ismail

Sekretaris I :
M. Taufik Zoelkifli

Sekretaris II :
Solikhah

Bendahara :
H. Nasdiyanto

Anggota :
Abdul Aziz
Yusriah Dzinnun
Muhammad Thamrin
Israyani
Muhayar RM
Dedi Supriadi
Suhud Alynudin (baru menggantikan M Arifin)

Baca juga: DPRD beri catatan evaluasi pada pelaksanaan APBD DKI 2020

Baca juga: Suhud Alynudin akan isi tempat kosong Fraksi PKS DPRD DKI


 

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2021