Vaksinasi di kota Sorong berjalan lancar
Sorong (ANTARA) - Panglima Tentara Nasional Indonesia Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan vaksinasi 2.800 warga kota di halaman kantor Wali Kota Sorong, Sabtu.

Panglima TNI dan Kapolri disambut Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing, Pangkoarmada III Laksda TNI Irvansyah, Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan,Wali Kota Sorong Lambert Jitmau, dan Bupati Sorong Johny Kamuru.

Dalam laporannya, Wali Kota Sorong Lambert Jitmau mengatakan bahwa kota Sorong punya 10 puskesmas yang melakukan pelayanan vaksinasi bagi masyarakat.

Baca juga: Panglima TNI minta tokoh Papua Barat dan Papua aktif jaga persatuan

Baca juga: 1.495 tentara di Manokwari terima vaksin COVID-19 AstraZeneca


"Vaksinasi di kota Sorong berjalan lancar. Puskesmas dalam sehari melakukan vaksinasi 150 sampai 200 orang masyarakat," ujarnya.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Sorong Ruddy Rudolf Lakku yang memberikan keterangan terpisah, mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi masal hari ini dilakukan bagi 2.800 orang masyarakat.

Dia mengatakan bahwa vaksinasi yang digelar sebanyak 1.000 orang masyarakat umum dan 1.800 orang pelajar yang ada di kota Sorong.

Menurutnya, tujuan vaksinasi yang digelar pemerintah kota Sorong tersebut untuk mendukung program vaksinasi secara nasional sesuai target Presiden Joko Widodo dua juta orang sehari.

Dia berharap dengan kunjungan Panglima TNI dan Kapolri ini dapat mendorong pelaksanaan vaksinasi di kota Sorong guna mencapai tujuan bersama peningkatan imunitas masyarakat secara keseluruhan dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Baca juga: Panglima TNI sebut daerah pinggiran Jakarta fokus serbuan vaksinasi

Baca juga: Panglima TNI tinjau vaksinasi COVID-19 di kampus dan pesantren Jakarta

 

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2021