Pasir Pengaraian, Riau (ANTARA News) - Dua dari 22 ekor sapi kurban yang siap dipotong di Desa Babussalam Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau pada Kamis, sempat lepas dari ikatan dan melarikan diri.

Menurut warga Desa Babussalam yang juga sebagai panitia pemotongan kurban, Suherman (31) kepada ANTARA, dua ekor sapi yang melarikan diri itu sedianya akan disembelih sekitar pukul 10.00 WIB di kantor desa setempat.

"Sebelumnya kedua sapi itu memang berusaha lari, sebab melihat temannya sudah dipotong dan ramainya warga yang menyaksikan," katanya.

Dengan usaha puluhan warga menangkap dua ekor sapi itu, kata dia, akhirnya pada pukul 13.00 WIB akhirnya tertangkap dan segera disembelih.

Kata dia, seekor sapi berhasil ditangkap, karena tali mengikatnya menyangkut di akar pohon, sedangkan seekor lagi dikepung oleh puluhan warga.

Menurut sepengetahuan dia, peristiwa lepasnya hewan kurban yang akan di sembelih itu tidak pernah terjadi pada hari raya Idul Adha sebelumnya.

"Sebelumnya tidak pernah terjadi, ini karena sapinya memang beda dari yang lainnya, mungkin saja sapi hutan," kata Suherman. (*)
(ANT-141/H-KWR/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010