Jakarta (ANTARA) - Merry Riana yang dikenal sebagai motivator kini terjun juga ke bisnis kuliner yang telah dimulai sejak tahun lalu. Bisnis katering diet sehat bermula ketika Merry membuat resolusi tahun baru ingin mengonsumsi makanan-makanan sehat.

Dia kemudian berbincang dengan salah satu muridnya yang bekerja sebagai koki, kemudian menciptakan menu-menu yang rendah lemak, tinggi protein, kaya serat serta mengenyangkan dan lezat, juga halal.

Merry mengajak keluarga dan rekan dekat untuk ikut hidup sehat dengan menu makanan pilihannya sehingga kemudian terbentuk dapur kecil bernama Healthy M Kitchen.

"Di M Kitchen kami jamin 100 persen Anda akan mendapatkan makanan yang sehat, enak serta lezat sehingga Anda menikmati dan dapat menjalaninya sampai seumur hidup," kata perwakilan M Kitchen dalam siaran resmi, Rabu.

Diawali dari dapur rumahan, beberapa bulan kemudian bisnis itu berkembang hingga resmi menjadi PT Dapur Sehat Merry Riana yang menghasilkan produk Healthy Catering, Healthy Box dan Healthy Salad.

Lewat bisnis ini, Merry berharap seseorang yang sedang diet untuk menurunkan berat badan bisa menjalaninya secara bahagia. Dia mengatakan, semua makanan yang disajikan M Kitchen sudah dihitung kalorinya dan tidak mengesampingkan nutrisi-nutrisi dalam makanan.

Diet M Kitchen menggunakan metode diet defisit kalori. Ada dua pilihan menu yang tersedia, yakni katering hari Senin hingga Jumat dengan varian menu berbeda untuk wilayah Jakarta dan Tangerang, ada juga makanan yang dikemas dalam bentuk beku dengan berbagai varian menu, juga salad.


Baca juga: INSPIRAFEST 2021 digelar virtual, dorong ekonomi kreator

Baca juga: Ini mantra hadapi pandemi COVID-19 versi Merry Riana

Baca juga: Merry Riana: Lebih baik "parno" daripada sembrono

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021