sebagai BUMN kami juga turut ambil bagian
Sidoarjo (ANTARA) - PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III menyerahkan bantuan sebanyak 1.500 paket sembako kepada Pemerintah Kabupaten Sidoarjo sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah atas pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Direktur SDM Pelindo III Edi Priyanto saat dikonfirmasi di Sidoarjo, Senin mengatakan pandemi COVID-19 yang terjadi saat ini bukan hanya menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah daerah ataupun pemerintah pusat.

"Seluruh elemen bangsa memiliki kewajiban yang sama untuk bahu membahu mengatasi pandemi yang sudah berlangsung lebih dari satu tahun," katanya di sela penyerahan bantuan di Pendapa Kabupaten Sidoarjo.

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat yang terdampak pandemi.

"Sebagai BUMN kami juga turut ambil bagian dalam menyelesaikan pekerjaan rumah ini," katanya.

Baca juga: Kapasitas BOR rumah sakit Sidoarjo capai 99 persen
Baca juga: Satgas COVID-19 bubarkan hajatan di Sidoarjo


Pelindo III sebelumnya juga telah melakukan kegiatan serupa yakni penyerahan bantuan 2.000 alat pelindung diri bagi tenaga medis di RSUD Sidoarjo.

Bantuan lainnya adalah penyediaan oksigen di Jawa Timur dan Bali, serta pembagian 1.000 paket sembako gratis bagi warga dan pelaku wisata di Pacet, Mojokerto.

"Kami juga membagikan 1.000 paket sembako gratis bagi pengemudi angkutan umum dan angkutan dari di Denpasar, serta penyediaan 5.000 paket pemeriksaan antigen gratis bagi pengemudi angkutan logistik yang menuju Bali dan Lombok dari Banyuwangi," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengatakan, bantuan Pelindo III nantinya akan didistribusikan kepada warga di 18 kecamatan yang saat ini belum terjangkau bantuan dalam bentuk apapun. Selain ini, bantuan tersebut juga akan diperuntukkan bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

"Kami akan turun langsung untuk memastikan bantuan ini dapat menjangkau masyarakat secara merata termasuk yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah," katanya.

Baca juga: IOM salurkan bantuan APD ke RSUD dan Puskesmas Sidoarjo
Baca juga: Pemkab Sidoarjo salurkan BST kepada 135 ribu KK terdampak COVID-19
Baca juga: Pemkab Sidoarjo dorong perusahaan peduli penanganan COVID-19

 

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2021