Depok (ANTARA) - Pemerintah Kota Depok di Provinsi Jawa Barat menerima bantuan tiga ton telur dari Kementerian Perdagangan untuk tenaga kesehatan di wilayahnya.

"Alhamdulillah terima kasih atas bantuan telur ini. Telur ini akan kami distribusikan untuk tenaga kesehatan, baik yang di puskesmas maupun yang di RSUD Kota Depok," kata Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono usai menerima bantuan telur di Balai Kota Depok, Jumat.

Imam mengatakan bahwa tenaga kesehatan di Kota Depok saat ini juga masih membutuhkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga yang terserang COVID-19.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok Novarita, bantuan telur dari Kementerian Kesehatan akan dibagikan kepada 2.550 tenaga kesehatan yang tersebar di 38 puskesmas, UPTD Laboratorium Kesehatan Daerah, Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu 119, dan RSUD Depok.

Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi Kementerian Perdagangan Indrasari Wisnu Wardhana menjelaskan, penyaluran bantuan telur dilakukan untuk meningkatkan stamina tenaga kesehatan sekaligus membantu peternak ayam petelur.

Menurut dia, Kementerian Perdagangan menyalurkan bantuan telur bagi tenaga kesehatan di beberapa daerah termasuk Kota Depok.

Baca juga:
Hanoman dan Naruto bagi-bagi telur rebus pada warga di Solo
Wisma Atlet terima bantuan makanan untuk pasien dan tenaga kesehatan

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2021