Tarakan (ANTARA) - Pasien positif COVID-19 bertambah 134 orang di Tarakan, Kalimantan Utara, dengan jumlah kumulatif kasus konfirmasi positif sebanyak 7.890 orang.

"Pasien yang dinyatakan sembuh bertambah 80 orang dan jumlah kumulatif yang sembuh sebanyak 6.482 orang," kata Juru Bicara Tim Satuan Penanganan COVID-19 Tarakan Devi Ika Indriarti di Tarakan, Selasa.

Sedangkan jumlah pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia bertambah sebanyak tiga orang dengan inisial S (54) warga Kelurahan Kampung 1 Skip, EP (47) warga Kelurahan Karang Anyar dan I (73) warga Kelurahan Karang Anyar.

Baca juga: Positif COVID-19 di Tarakan-Kaltara jadi 7.666 kasus usai tambah 178

Baca juga: Seorang nakes RSUD Tarakan sedang hamil meninggal akibat COVID-19


Saat ini, di Tarakan jumlah kasus konfirmasi meninggal dunia sebanyak 158 orang dan kasus probable yang meninggal dunia sebanyak enam orang. Jumlah kasus aktif COVID-19 sebanyak 1.250 orang.

Kemudian jumlah kasus suspek yang dipantau saat ini sebanyak 107 orang. 

Selanjutnya jumlah seluruh kontak erat yang sedang dipantau saat ini sebanyak 936 orang. Kontak erat adalah orang yang memiliki riwayat kontak dengan kasus probable atau konfirmasi COVID-19.

Dinkes mengimbau masyarakat Tarakan agar terus memberikan dukungan moral terhadap pasien ataupun keluarga kasus suspek, kasus probable, kontak erat dan kasus konfirmasi.*

Baca juga: Dandim Tarakan harapkan kesadaran kolektif tekan penyebaran COVID-19

Baca juga: Lantamal XIII menambah ruang isolasi pasien COVID-19 di Tarakan

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021