Dua Paskibraka nasional utusan Kalteng berangkat menuju Cibubur

id paskibraka nasional,utusan kalteng,berangkat,cibubur

Pelepasan dua orang Paskibraka nasional utusan Kalteng (seragam sekolah) di halaman kantor Dispora provinsi setempat, Palangka Raya. ANTARA/HO-Dispora Kalteng.

Palangka Raya (ANTARA) - Dua orang putra-putri terbaik berhasil terpilih sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional utusan Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2021 sudah berangkat ke Cibubur.

Mereka adalah Muhammad Andre Catur Prakoso merupakan kelahiran Palangka Raya dan bersekolah di SMA Negeri 2 Palangka Raya, serta Anjelina Canesia merupakan kelahiran Gunung Mas dan bersekolah di SMA Negeri 5 Palangka Raya

"Mereka sudah berangkat ke Jakarta pada hari ini dan akan bergabung di Cibubur untuk memulai pelatihan," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah Falery Tuwan di Palangka Raya, Sabtu.

Sebelum berangkat, Muhammad Andre Catur Prakoso dan Anjelina Canesia juga telah dilepas secara resmi oleh Pemprov Kalteng bertempat di halaman kantor Dispora setempat.

Sementara itu Perwakilan Dispora Kalteng Andreas saat dihubungi menambahkan, saat ini pihaknya mendampingi dua Paskibraka nasional utusan Kalteng tersebut untuk diantarkan menuju Cibubur.

"Saat ini mereka berdua menuju Cibubur untuk mengikuti pelatihan," kata Andreas.

Dijelaskannya, sore ini pihaknya mendampingi dan mengantarkan kedua Paskibraka tersebut menuju Cibubur, untuk mengikuti rangkaian pelatihan hingga nantinya selesai melaksanakan tugasnya.

"Mereka berdua kami akan serah terimakan kepada tim pusat di Cibubur," jelasnya.

Untuk diketahui Pasukan Pengibar Bendera Pusaka tugas utamanya adalah mengibarkan duplikat bendera pusaka dalam upacara peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia.

Mereka yang terpilih dan berhasil tergabung menjadi Paskibraka, baik di tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional, merupakan pelajar SMA sederajat yang telah melalui seleksi.

Pewarta : Kasriadi/Muhammad Arif Hidayat
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar