DPRP Papua Barat berbelasungkawa atas wafatnya Jimmy Demianus Ijie

id DPRP Papua Barat, Jimmy Demianus Ijie, Kabar Duka, Politisi PDI Perjuangan

Mendiang Jimmy Demianus Ijie anggota DPR RI periode (2019/2024) daerah pemilihan Papua Barat. ANTARA/Hans Arnold Kapisa.

Manokwari (ANTARA) - Segenap pimpinan, anggota dan staff sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi (DPRP) Papua Barat berbelasungkawa atas wafatnya Jimmy Demianus Ijie, anggota DPR RI dari daerah pemilihan Papua Barat karena sakit.

Jimmy Demianus Ijie wafat pada Jumat (23/7) malam, di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Wahidin Sudirohusodo Makassar Sulawesi Selatan.

Ucapan belasungkawa ini sampaikan Ketua Fraksi Otonomi Khusus DPRP Papua Barat George Karel Dedaida di Manokwari, Sabtu.

George mengungkap rasa duka mendalam atas kepulangan Jimmy Demianus Ijie sebagai sosok yang berjasa di Provinsi Papua Barat dalam dunia politik hingga perjuangan mendiang dalam pemekaran provinsi ini.

Baca juga: Anggota DPR Gatot Sudjito meninggal dunia akibat COVID-19
Baca juga: Anggota Badan Legislatif DPR Ali Taher meninggal dunia
Baca juga: Anggota DPR F-Gerindra meninggal terinfeksi COVID-19


"Mendiang Bung Jimmy Demianus Ijie adalah politisi senior kami anak-anak Papua di Bumi Kasuari, mendiang sangat berjasa sebagai aktor utama pemekaran Provinsi Irian Jaya Barat (sekarang Papua Barat)," kata George Karel Dedaida.

George pun mengenang pengorbanan mendiang Jimmy Demianus Ijie semasa hidupnya, sebagai motivator dalam membangun masyarakat Papua Barat dengan ide-ide kritis tapi membangun.

"Semua dedikasi yang baik, yang telah mendiang ukir semasa dua periode menjabat anggota DPRP Papua Barat hingga menutup usianya di kursi DPR RI periode 2019/2024, akan selalu kami pegang sebagai motivasi hidup untuk generasi Papua selanjutnya," kata George Karel Dedaida.

Jimmy Demianus Ijie lahir di Fategomi Papua Barat pada 21 Maret 1968 dan wafat diusia 53 tahun, pada 23 Juli 2021.

Pewarta : Hans Arnold Kapisa
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar